KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Menunggak Rp 100 Juta, Raskin Ditahan


KOMPAS.com – Kamis, 14 Juli 2011

KOMPAS/WISNU WIDIANTORO ilustrasi beras untuk warga miskin

 

PADANG, KOMPAS.com — Masyarakat miskin di Kabupaten Mentawai, Sumatera Barat, terancam tak mendapatkan beras untuk rakyat miskin (raskin) pada Agustus 2011.

Menurut Kepala Bulog Divisi Regional Sumatera Barat Rizal Effendi, ini disebabkan ada dua kecamatan yang menunggak membayar raskin hingga mencapai Rp100 juta. Dua kecamatan itu adalah Siberut Barat Daya yang menunggak Rp 66.496.000 dan Siberut Barat yang menunggak Rp 39,5 juta.

“Makanya, kami tidak bisa menyalurkan raskin di Mentawai hingga ada kepastian atau ada jaminan dari kepala daerah untuk melunasinya,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mentawai Halomoan Pardede menyayangkan kebijakan Bulog tersebut. Ia berharap, jangan karena menunggak Rp100 juta, masyarakat miskin tidak mendapatkan raskin.

“Kami akan berupaya untuk menyelesaikannya. Semoga kepala daerah dan sekda bisa memberikan jaminan pembayaran,” ujarnya.

Menurut data Bulog, selama 2011 telah didistribusikan raskin sebanyak 23.499,900 ton. Untuk Mentawai baru tersalurkan 556.920 kilogram. “Kendala di beberapa daerah seperti Mentawai, karena kondisi geografis dan sulit untuk ditempuh,” ujarnya.

14 Juli 2011 - Posted by | BERITA POLITIK DAN BERITA UMUM

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: