KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

BPK Temukan 40 Rekening Liar di PTN


SUARA MERDEKA CyberNews – Senin, 18 Juli 2011

Jakarta, CyberNews. Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh mengungkapkan setidaknya ada 40 rekening liar dari 1.200 di lingkup Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) dan perguruan tinggi negeri (PTN).

Keempat puluh rekening itu dianggap ilegal karena tidak diketahui identitas pemiliknya atau tidak didaftarkan ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Hal tersebut merupakan hasil laporan pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap laporan keuangan Kemendiknas pada 2010.

“Jadi, saya tegaskan lagi di sini bahwa liar dalam kasus ini artinya belum didaftarkan di Kemenkeu,” kata Nuh di Jakarta Minggu (18/7).

Nuh menjelaskan, adanya rekening yang tak diketahui sumbernya belum tentu adalah bentuk bentuk penyimpangan. Hal itu dapat terjadi karena perbedaan waktu penyusunan anggaran antara tahun penganggaran di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan tahun akademik yang berlaku di kampus.

“Masuknya uang di PTN dari mahasiswa itu sekitar Juli-Agustus, banyak anggaran yang tidak dimasukkan atau belum dimasukkan APBN. Karena itu, ada beberapa perguruan tinggi yang terpaksa membuka rekening yang kemudian tidak dilaporkan karena semata-mata ingin cepat dalam penyalurannya,” jelasnya.

( Ini , Linda Putri / CN33 )

Iklan

18 Juli 2011 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: