KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Patrialis: Misbakhun Pantas Dapat Asimilasi


KOMPAS.com –  Kamis, 14 Juli 2011

TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN Anggota DPR RI asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mukhammad Misbakhun.

 

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar mengatakan, terpidana kasus pemalsuan dokumen L/C fiktif, Muhammad Misbakhun, layak mendapatkan asimilasi. Politisi PKS ini dinilai berkelakuan baik selama menjalani masa tahanan. Misbakhun telah menjalani proses asimilasi sejak 13 Juni 2011.

“Jadi, memang sudah haknya dia untuk menikmati udara dari pagi sampai sore. Dia sudah bekerja. Kalau ada urusan laptop yang dibetulin, ya boleh saja,” kata Patrialis kepada para wartawan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (14/7/2011).

Patrialis mengatakan, ada tiga syarat seseorang mendapatkan asimilasi. Selain berkelakuan balik, terpidana harus telah menjalani separuh masa tahanan dan telah membayar pidana denda. Terpidana juga diwajibkan membayar ganti rugi uang negara jika ada.

Patrialis mengatakan, asimilasi tak hanya diberikan bagi politisi, tetapi seluruh terpidana tanpa terkecuali. Asimilasi merupakan proses integrasi sosial, di mana terpidana kembali menyesuaikan kehidupan di luar lembaga pemasyarakatan.

Wartawan Metro TV, Monique Rijkers, memergoki Misbakhun sedang berada di restoran Rice Bowl Ratu Plaza bersama istri dan anaknya, Rabu. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.05. Melihat kehadiran wartawan, Misbakhun bersama istri dan anaknya langsung meninggalkan restoran tanpa sempat memakan makanan yang sudah dipesannya.

Patrialis menyatakan wajar jika politisi PKS itu menghindar ketika berjumpa wartawan karena dorongan ketakutan secara psikologis.

14 Juli 2011 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: