KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Pelaksanaan Proyek DAK Wonosobo Dinilai Kacau


SUARA MERDEKA CyberNews – Jum’at, 22 Juli 2011

Wonosobo, CyberNews. Sebanyak 14 Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) dari empat Kecamatan, terbelit hutang dengan kontraktor. Hal itu disebabkan hingga Juli 2011 ini proyek pusat alokasi peningkatan mutu pendidikan dasar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2010 belum cair.

Padahal, sejumlah sekolahan penerima DAK sudah merealisasikan proyek, bahkan pembangunannya ada yang sudah mencapai 90 persen. Setiap sekolah mendapat proyek paket sebesar Rp 80 juta. Total DAK 2010, yang digelontorkan untuk pengelola pendidikan, yakni sebesar Rp 33 miliar.

Ketua Komisi D DPRD yang membidangi pendidikan, Ika Sulistya Putra ST mengemukakan, proyek DAK yang kacau sangat disesalkan. Pihaknya akan menelusuri supaya tidak terkatung-katung. Pihaknya juga mengaku, akan melakukan mediasi dan mencari solusi terbaik bagi sejumlah kepala sekolah yang terlanjur membangun.

“Dalam APBN-P 2011 pembangunan DAK harus melalui tender oleh pihak ketiga. Sekarang menjadi kacau,” katanya, Jumat (22/7).

Dia mengaku, sejumlah sekolah yang menyalurkan DAK sudah menyampaikan surat keberatan perihal tanggungan beberapa pengelola sekolah ke Bupati Wonosobo. Surat tersebut juga sudah ditembuskan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Wonosobo.

Menurutnya, tunggakan yang sudah dikeluarkan pihak sekolah dikeluhkan, karena alokasi DAK tak kunjung cair. Surat yang disampaikan ke Bupati perihal permasalahan tersebut belum ada jawaban.

( Edy Purnomo / CN31 / JBSM )

22 Juli 2011 - Posted by | WONOSOBO

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: