KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Pengumuman CPNS Honorer Ditunda, Ombudsman Datangi BKD


SUARA MERDEKA.com – Kamis, 06 Februari 2013

SEMARANG, suaramerdeka.com – Ombudsman RI Perwakilan Jateng mempertanyakan penundaan pengumuman hasil seleksi CPNS dari tenaga honorer kategori 2. Pemerintah harus menjelaskan alasannya untuk menghindari kecurigaan kecurangan seleksi.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) seharusnya sudah mengumumkan hasil CPNS 2013 tenaga honorer K2 pada Rabu (5/2). Namun situs resmi pengumuman CPNS yang beralamat di http://www.menpan.go.id dan http://www.bkn.go.id tidak bisa diakses.

Keduanya hanya mengeluarkan tulisan ‘database error’ dan ‘502 bad gateway’. Akibat penundaan ini, peserta CPNS dari tenaga honorer K-2 yang berjumlah 40.518 orang, kebingungan.

Dalam rangka mengetahui kejelasan penundaan, Kepala Ombudsman Jateng Ahmad Zaid mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng, Kamis (6/2) siang. Namun tidak beroleh jawaban pasti karena BKD juga belum mengetahui.

Ketika menerima Ombusdman, Kepala BKD Jateng Suko Mardiono mengatakan, pihaknya hanya mengetahui alasan penundaan dari web BKN dan Kemen PAN-RB. Pada web tercantum surat bernomor B/758/S.PAN-RB/2/2014 yang menyebutkan bahwa pengumuman hasil seleksi CPNS tenaga honorer K-II yang semula dijadwalkan 5 Februari 2014 itu ditunda karena kendala teknis.

Pada surat yang ditandatangani Sekretaris Kemen PAN-RB selaku sekretaris Tim Pengarah Panselnas Tasdik Kinanto, tidak menjelaskan kendala teknis dimaksud. Hanya disebutkan bahwa penundaan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

“Kami tidak mengetahui kendala teknisnya apa, yang pasti kami akan menyampaikan hal ini pada kabupaten kota,” kata Suko.

Achmad Zaid mengatakan, pihaknya akan meneruskan ke Ombusdman RI agar diambil langkah konkret. Kemen PAN-RB menurutnya harus segera menyampaikan pemberitahuan lebih gamblang tentang alasan penundaan dan kapan pengumuman bisa dilaksanakan.

“Secepatnya, kalau bisa dalam minggu ini sudah ada pemberitahuan. Kalau kelamaan maka akan muncul kecurigaan di masyarakat,” katanya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyatakan, dirinya akan menelepon Menteri PAN-RB untuk menanyakan alasan penundaan. “Hari ini saya mau menelepon menteri,” katanya.

( Anton Sudibyo / CN31 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news_smg/2014/02/06/190044/Pengumuman-CPNS-Honorer-Ditunda-Ombudsman-Datangi-BKD

6 Februari 2014 - Posted by | SEPUTAR JAWA TENGAH - PROV. JATENG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: