KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Tersangka Kasus Block Grant Lab Batik Ditahan


SUARA MERDEKA – Kamis, 13 Februari 2014

PEKALONGAN – Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekalongan, Rabu (12/2) kemarin menahan Suharso, tersangka dugaan kasus korupsi Pembangunan Laboratorium Batik dan Tempat Uji Kompetensi (TUK) Tata Kecantikan Rambut di SMK I Pekalongan. Sebelumnya Suharso adalah Kepala Sekolah SMK I Pekalongan dan kemudian dipindahtugaskan menjadi guru.  Tersangka dijebloskan ke Rutan Pekalongan, setelah sebelumnya menjalani pemeriksaan kurang lebih dua jam, kemarin.

Suharso datang dengan didampingi kuasa hukumnya, Ulis Wijoretno, dari Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Persatuan Guru Republik Indonesia (LKBH PGRI) Jateng, pukul 09.00. Kemudian, pukul 11.30, Suharso langsung ditahan dan dipindahkan ke Rutan Pekalongan dengan naik mobil tahanan nopol G-9507-KA. Sejak ditetapkan sebagai tersangka, Suharso telah menjalani tiga kali panggilan pemeriksaan. Panggilan pertama, Suharso batal diperiksa, lantaran waktu itu tidak didampingi kuasa hukum. Panggilan ke dua, Suharso menjalani pemeriksaan dengan didampingi kuasa hukumnya, Ulis Wijoretno.

Memperlancar

Dan, kemarin merupakan panggilan ketiga, sebelum akhirnya ditahan. Dengan mengenakan baju warna putih, Suharso dikawal penyidik yang dipimpin Kasi Pidana Khusus (Pidsus), Cummondo Trisno, menuju ke rutan. Kajari I Gede Gunawan Wibisana menyatakan, penyidik menganggap perlu untuk menahan. Hal itu dilakukan semata-mata untuk memperlancar proses penyidikan.  “Kami tidak mau proses penyidikan terhambat, akibat adanya pengaruh-pengaruh lain. Maka, penahanan harus dilakukan,” kata Kajari.

Seperti diberitakan sebelumnya, pembangunan Laboratorium Batik dan Tempat Uji Kompetensi (TUK) Tata Kecantikan Rambut di SMK I Pekalongan, yang dibiayai dari dana bantuan  blockgrant  APBD Provinsi Jateng tahun anggaran 2006 sebesar Rp 470 juta itu, diindikasikan ada penyimpangan. Berdasarkan hasil pemeriksaan serta pengumpulan data-data oleh Kejari Pekalongan, diduga ada tindak pidana korupsi.
“Berdasarkan dari hasil penelusuran, dan data-data yang ada pembangunan gedung yang bersumber dari bantuan block grant Provinsi Jateng tahun 2006 itu ada indikasi penyimpangan. Dan, kejaksaan telah menetapkan satu orang tersangka,” terang Kajari.(H63-49,48)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2014/02/13/252363/Tersangka-Kasus-Block-Grant-Lab-Batik-Ditahan

13 Februari 2014 - Posted by | PEKALONGAN

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: