KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Budi Mulya Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara


SUARA MERDEKA.com – Kamis, 06 Maret 2014

JAKARTA, suaramerdeka.com – Budi Mulya terancam hukuman 20 tahun penjara dalam perkara kasus dugaan korupsi pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

Mantan Deputi Gubernur BI bidang Pengelolaan Moneter dan Devisa dijerat dengan pasal berlapis UU Tindak Pidana Korupsi. “Dalam dakwaan primer, Budi dijerat Pasal 2 ayat 1 Jo. Pasal 18 UU Pemberantasan Tipikor Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 Jo Pasal 64 ayat 1 KUHP,” kata Jaksa Titik Utami dalam surat dakwaan, di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (6/3).

Sementara dalam dakwaan subsider, Budi dikenakan Pasal 3 Jo Pasal 18 UU Pemberantasan Tipikor Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 Jo Pasal 64 ayat 1 KUHP. Ia dinilai telah menyalahgunakan wewenang.

“Perbuatan terdakwa karena telah melakukan penyalahgunaan kewenangan, kesempatan atau saran yang ada padanya karena jabatan atau kedudukan yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara,” ujarnya.

Dalam surat dakwaan, JPU menilai Budi Mulya telah memperkaya diri sendiri dengan mendapat keuntungan dari pemberian FPJP dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik. Budi diduga memperkaya diri sebesar Rp 1 miliar.

Budi Mulya juga didakwa telah melakukan perbuatan yang dinilai telah memperkaya orang lain atau korporasi, yakni para pemegang saham PT Bank Century.

( Budi Yuwono / CN31 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/03/06/193594/Budi-Mulya-Terancam-Hukuman-20-Tahun-Penjara

6 Maret 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: