KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Bansos Cukup lewat Satu Kementerian


SUARA MERDEKA – Rabu, 23 April 2014

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto menemui Menteri Keuangan Chatib Basri untuk membahas mekanisme pemberian dana bantuan sosial (bansos), kemarin.

“Ini mau membahas soal bansos,” kata Bambang di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta. Pertemuan juga dihadiri Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Mardiasmo. Bambang mengatakan, pertemuan dengan Kementerian Keuangan akan dilanjutkan dengan pembahasan lain mengenai pemanfaatan belanja pemerintah dan penerimaan negara.

“Besok membahas soal pajak di sektor minerba (mineral dan pertambangan) karena salah satu national interest KPK adalah ketahanan energi di sektor sumber daya alam,” kata dia.

Efektivitas

Kepala BPKP Mardiasmo menambahkan, rapat itu membicarakan efektivitas pemanfaatan belanja bantuan sosial, termasuk kemungkinan penyaluran bantuan lewat satu pintu kementerian.

“Kami sedang menyusun kerangka acuan kerja, supaya keinginan Kementerian Keuangan dan BPKP sama, seperti waktu (audit) dana optimalisasi,” katanya. Pada 23 Maret 2014, KPK menyurati Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait penggunaan pengelolaan dana bantuan sosial yang berpotensi disalahgunakan saat disalurkan.

KPK berpendapat, pengelolaan bansos cukup dilakukan Kementerian Sosial dan tidak berkaitan dengan kementerian lain agar lebih akuntabel, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan. (ant-59)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/04/23/259539

28 April 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL, SRAGEN

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: