KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Berkas Proyek Pagar Sriwedari Segera Dilimpahkan


PATI EKSPRES – Senin, 30 Juni 2014

SOLO – Kasus proyek pagar Sriwedari Kota Solo dalam tahan penuntasan. Jika selesai maka pihak Kejaksaan Kota Solo akan melimpahkan kasus tersebut ke Pengadilan Negeri (PN) tindak pidana korupsi Semarang. Hal ini diungkapkan Kasi Pidsus Kejari Kota Solo, Erfan Suprapto, kemarin.

“Kerugian negara diketahui dibawah 90 Juta. Namun, masih layak untuk disidangkan. Kami lega karena Audit Akademik dugaan korupsi pembangunan proyek pagar Sriwedari selesai sesuai target. Dengan demikian pemberkasan sudah dilaksanakan kini tinggal nunggu hasil audit,” tutur Erfan.

Audit ini telah melalui proses yang panjang setelah pihak kejari telah melakukan gelar perkara atau ekspos bersama dengan Kejati Jateng. Hasilnya, diputuskan audit diserahkan pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Tengah. Bahkan delapan bulan menunggu kalau kejaksaan merasa tidak kunjung membuahkan hasil sehingga mengkonsultasikan dengan Kejati untuk memikirkan solusinya. Dari sinilah solusinya dialihkan ke tim ahli.

Diberitakan sebelumya kalau Kejaksaan Negeri Kota Solo telah menentukan Budi Yoga Butsono, warga Banyudono, Boyolali sebagai tersangka. Sedangkan dia diketahui sebagai Kontraktor Proyek dari PT Beringin Jaya Makmur, yang bertempat di Jalan Merapi, Boyolali. Tersangka diduga kuat melakukan tindak pidana korupsi, sesuai dengan pasal 1 dan 2, Undang – Undang Repoblik Indonesia (RI) Nomer 20 tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 2009 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). ” Penetapan ini sesuai hasil pemeriksaan yang dilakukan ke beberapa saksi yang diantaranya yakni pengawas, dan pelaksana proyek yang ikut menggarab  proyek tersebut,”jelasnya. (roy)

Sumber : http://m.patiekspres.co/2014/06/bekas-proyek-pagar-sriwedari-segera-dilimpahkan/

30 Juni 2014 - Posted by | SURAKARTA - SOLO

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: