KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Atasi Percaloan Seleksi CPNS


KORAN JAKARTA – Senin, 07 Oktober 2013

SEMARANG – Komite Penyelidikan Pemberantasan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KP2KKN) Jawa Tengah (Jateng) mendesak Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, segera mengambil langkah guna menyikapi maraknya percaloan dalam proses seleksi CPNS tahun 2013. Banyak laporan percaloan dalam proses seleksi penerimaan di sejumlah daerah, antara lain di Kabupaten Grobogan, Kendal, dan Pemalang.

“Kami menerima sejumlah laporan adanya percaloan dalam proses seleksi CPNS di daerah, salah satunya Grobogan. Ada oknum pejabat yang diduga sengaja bermain dalam seleksi CPNS kali ini,” kata Sekretaris KP2KKN Jawa Tengah, Eko Haryanto, di Semarang, Minggu (6/10).

Menurutnya, dilaporkan peserta seleksi yang ingin lolos menjadi PNS dapat membayar uang pelicin dengan kisaran 50 juta hingga 75 juta rupiah melalui oknum pejabat yang dimaksud. “Informasi ini beredar di lingkungan SMA Negeri Kradenan, Kabupaten Grobogan, dan yang melaporkan atas nama Ahmad Fauzi,” katanya.

Di Kabupaten Kendal, warga juga meminta gubernur mengawasi adanya indikasi oknum-oknum yang memanipulasi data hingga ada CPNS yang mendapat Nomor Induk Kepegawaian, meski tidak ikut seleksi. Laporan dari masyarakat Pemalang, terdapat beberapa CPNS Kategori II di Kabupaten Pemalang dijanjikan diangkat menjadi CPNS, namun dengan sejumlah persyaratan tertentu. SM/P-3

Sumber : http://koran-jakarta.com/index.php/detail/view01/130541

7 Oktober 2013 - Posted by | KP2KKN DALAM BERITA, SEPUTAR JAWA TENGAH - PROV. JATENG

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar