KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Anggaran Besar di Awal Periode


SUARA MERDEKA – Sabtu, 23 Agustus 2014

  • Purnabakti DPRD, Tiap Anggota Peroleh Rp 8,2 Juta

SEMARANG – DPRD Kota Semarang, bulan ini akan mengeluarkan anggaran yang cukup besar, di antaranya untuk pemberian dana purnabakti DPRD Kota periode 2009-2014 serta renovasi ruang fraksi di Gedung DPRD Kota.

Total anggaran yang harus dikeluarkan di bulan ini mencapai Rp 500 juta.
Sekretaris DPRD Kota Semarang Fajar Purwoto menyebutkan, dalam minggu ini, dana jasa pengabdian bagi para anggota DPRD yang habis masa jabatannya atau purnabakti sudah akan dicairkan.

Dana jasa pengabdian yang berasal dari APBD Kota Semarang itu diberikan sebagai bentuk penghargaan pemerintah kota terhadap pengabdian mereka. Besaran dana purnabakti yang diterima setiap anggota sebesar Rp 8,2 juta. “Sebenarnya besaran dana purnabakti yang dialokasikan sebesar Rp 9,45 juta/anggota. Tetapi setelah dipotong pajak menjadi Rp 8,2 juta untuk setiap orang,” katanya.

Dari 50 anggota DPRD Kota Semarang periode 2009-2014, kata dia, ada dua orang yang tidak mendapatkan karena menjalani proses hukum dan tidak ada penggantian antarwaktu (PAW).
Jadi hanya 48 anggota dewan periode 2009-2014 saja yang mendapatkan dana tersebut.

Siapkan Anggaran

Sekretariat DPRD Kota Semarang juga telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 196 juta untuk melakukan renovasi di Gedung DPRD Kota Semarang. Anggaran tersebut akan digunakan untuk perbaikan dan pembenahan 7 ruang fraksi yang mengalami kerusakan dan merenovasi toilet di lantai 2.

Fajar Purwoto mengatakan, adapun jumlah anggaran yang berasal dari APBD Perubahan tersebut terdiri atas, Rp 31 juta untuk perbaikan seperti partisi dan gypsum di ruang fraksi, serta Rp 165 juta untuk renovasi toilet di lantai 2.
“Dengan renovasi ini, semua ruang fraksi dan toilet di lantai 2 diharapkan lebih layak dan maksimal digunakan dalam bekerja oleh anggota dewan,” katanya.

Selain itu, renovasi tersebut juga diharapkan membuat para tamu yang datang menjadi nyaman. Khusus untuk renovasi semua toilet di lantai 1, Fajar mengaku tidak dilakukan dalam waktu dekat ini.
“Renovasi toilet di lantai satu baru akan dianggarkan di APBD Murni tahun 2015, mengingat fasilitasnya memang sudah lama tidak pernah direnovasi,” katanya.

Sementara itu, para legislator baru di DPRD Kota Semarang periode 2014-2019 akan menekankan komunikasi dengan para senior untuk membimbingnya dalam menjalankan tugas-tugas kedewanan. Mualim, anggota DPRD dari Partai Gerindra misalnya, siap belajar dari anggota DPRD lama yang kini masih menjabat.

Meski demikian, ia optimistis bisa menjalankan tugas-tugas kedewanan dan menjalankan amanah masyarakat yang sudah memilihnya dengan baik, terutama masyarakat di daerah pemilihannya. “Untuk penempatan komisi, kami serahkan ke fraksi,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan anggota DPRD Kota termuda, Sovan Haslin Pradana. Politikus  PAN ini mengaku siap belajar berpolitik dengan para seniornya. “Tugas yang tidak mudah, membutuhkan kerja keras untuk menyejahterakan masyarakat. Yang jelas saya akan belajar dengan anggota Dewan lain dan selalu turun ke masyarakat agar tahu langsung apa permasalahan masyarakat,” katanya.

Dalam menjalankan tugas-tugas kedewanan periode 2014-2019, Sovan berharap ditempatkan di Komisi D DPRD Kota Semarang karena keinginannya meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Semarang. (H71,H35-39)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2014/08/23/271123/Anggaran-Besar-di-Awal-Periode

26 Agustus 2014 - Posted by | SEMARANG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: