KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Registrasi CPNS Sulit Diakses


SUARA MERDEKA – Sabtu, 23 Agustus 2014

SEMARANG – Sejumlah calon pendaftar CPNS di Kota Semarang mengeluhkan sulitnya untuk mendaftar secara online. Meski situs https://panselnas.menpan.go.id dan http://sscn.bkn.go.id bisa diakses, namun untuk proses pendaftaran sulit dilakukan.

Nia Kartini salah satu pelamar CPNS, mengatakan dirinya sudah mengakses kedua situs tersebut mulai, Rabu (20/8). Ia menerangkan, saat hari pertama dibuka situs https:// panselnas.menpan.go.id sulit diakses. Nia mengaku harus beberapa kali mengecek kedua situs tersebut.

Ia mengatakan, bahkan harus bolak-balik ke warung internet untuk memastikan bisa atau tidak dilakukan registrasi. Pasalnya, dirinya belum puas dengan laptop dan modem yang dimilikinya meski bisa melakukan akses ke situs tersebut.

”Baru bisa diakses Kamis (21/8), namun itu pun sepertinya situsnya belum sempurna. Karena terdapat beberapa formasi bertuliskan keterangan dalam proses,” ujar lulusan Jurusan Sastra Inggris Unnes tahun 2012.

Bambang Bastian salah satu calon pelamar lainnya mengaku dirinya harus beberapa kali bolak-balik ke warung internet (warnet) untuk mencoba mendaftar. Namun hingga Jumat (22/8), meski situs sudah bisa diakses, namun proses pendaftaran belum bisa dilakukan.

Bolak Balik

”Bisa mengakses situsnya, namun ketika di klik formulis registrasi kemudian muncul tulisan pendaftaran belum dibuka. Saya bahkan sehari bolak-balik sebanyak empat kali untuk mengecek apakah sudah bisa dilakukan pendaftaran atau belum,” katanya.

Ditambahkan, beberapa hari ini dia harus menghabiskan malam di warnet untuk mengecek situs tersebut. Dia memperkirakan, pada malam atau tengah hari pendaftaran bisa dilakukan dengan prediksi pada saat itu para calon pelamar CPNS lebih sedikit mengakses situs tersebut. Dirinya berharap ada kepastian dari pemerintah untuk proses pendaftaran CPNS.

”Sampai biasanya saya beli paket malam tiap hari. Saya kira jika tengah malam atau dini hari bisa lebih mudah diakses, namun nyatanya sama saja,” tandas lulusan Fakultas Ilmu Komputer tahun lalu itu. (fri-87)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2014/08/23/271109/Registrasi-CPNS-Sulit-Diakses

26 Agustus 2014 - Posted by | SEPUTAR JAWA TENGAH - PROV. JATENG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: