KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Bambang Guritno Ditempatkan Satu Sel dengan Agus Warsito


SUARA MERDEKA.com – Sabtu, 26 April 2014

AMBARAWA, suaramerdeka.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-A Ambarawa, Dwi Agus Setyabudi menyebutkan, setelah tiba di Lapas, Jumat (25/4) sekitar pukul 23.30 WIB, buronan terpidana perkara korupsi buku ajar tingkat SD/MI Kabupaten Semarang Tahun 2004 senilai Rp 3,5 miliar, Bambang Guritno ditempatkan satu sel dengan terpidana Agus Warsito.

“Satu sel dengan Agus yang anggota DPR. Kita di sini tidak ada kamar yang anu (khusus-red), sama semua,” katanya, Sabtu (26/4) siang.

Dijelaskan lebih lanjut, di Lapas Kelas II-A hanya ada blok untuk tahanan dan narapidana. Blok narapidana, satu kamar bisa menampung lebih kurang 40 orang. Adapun sel yang tersedia, satu kamar hanya diisi satu kamar tiga orang.

“Pak Agus Warsito sama BG (Bambang Guritno-red) saja. Kecil mas, kamarnya kalau tidak salah ukuran 2×3 meter. Jadi tidak ada keistimewaan,” jelasnya.

Menurut dia, berdasarkan ketentuan yang berlaku khusus Jumat dan hari libur tidak diperkenankan ada pembezuk yang datang. Hari biasa keluarga atau teman bisa datang dari pukul 08.30 hingga 12.30 WIB kemudian pukul 13.30 sampai 15.00 WIB, sementara khusus Sabtu pembezuk bisa diterima hingga pukul 14.30 WIB.

“Sini tidak ada blok orientasi, situasinya tidak seperti di Kedungpane yang memiliki fasilitas tersebut,” ujarnya.

Disinggung apakah sudah ada keluarga yang datang menyambangi BG di Lapas, Agus mensinyalir sudah ada putranya yang datang. Namun saat ditanya lebih lanjut, dia belum bisa memastikannya.

“Kelihatannya putranya siang tadi datang, tapi detailnya siapa tidak termonitor. Siapa saja boleh bezuk, kan status yang bersangkutan sudah warga binaan bukan tahanan lagi. Mengingat dia masuk sini kan menjalani eksekusi mahkamah,” paparnya.

( Ranin Agung / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/04/26/199899

2 Mei 2014 - Posted by | UNGARAN - KAB. SEMARANG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: