KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Bareskrim Siap Bersaing dengan KPK


SUARA MERDEKA – Sabtu, 07 Desember 2013

JAKARTA- Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Irjen Suhardi Alius menegaskan, di bawah kepemimpinanya Bareskrim Polri siap bersaing dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam transparansi penyelidikan dan penyidikan kasus yang ditanganinya.

Suhardi menegaskan, akan memerintahkan lima kepala direktorat di Bareskrim Polri agar lebih terbuka. Mengingat, sebelumnya, akses informasi tersendat. “Saya sudah lapor ke Pak Kapolri, akan kita ubah.

Kebetulan saya mantan kepala Divisi Humas, bagaimana susahnya untuk mendapatkan akses itu,” ujarnya. Suhardi mengatakan, akan menunjuk personel di setiap direktorat agar akses informasi terbuka untuk publik. “Saya janji ini, saya akan mengumpulkan itu, tiap hari harus ada akses.

Karena ini juga merupakan kontrol sosial per kasus-kasus yang ditangani Bareskrim,” ujarnya ketika ditanya keterbukaan informasi di Bareskrim Polri kurang transparan dibanding dengan penyidikan di KPK. Dia menegaskan, akan bersinergi dengan pihak-pihak terkait untuk mempercepat penyelesaian kasus-kasus yang ditangani Bareskrim Polri.

“Mudah-mudahan amanat ini untuk bisa menjadikan saya membantu Kapolri. Jadi lapangan amal buat saya, membantu Kapolri untuk kebaikan institusi dan juga untuk peningkatan kualitas masyarakat khususnya di bidang reserse,” ujarnya.

Tingkatkan Kinerja

Sebelumnya, Kapolri, Jenderal Sutarman memerintahkan Suhardi agar jajaran reserse dari tingkat Bareskrim hingga Polres dapat meningkatkan kinerjanya. “Tingkatkan aktivitas dan kuatkan fungsi reserse sebagai fungsi penegakan hukum,” ujar Sutarman dalam amanat pelantikan sejumlah Perwira Tinggi di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, kemarin.

Sutarman juga meminta Suhardi untuk meningkatkan fokus perhatian terhadap beberapa kejahatan yang menonjol di antaranya, korupsi, peredaran dan penyalahgunaan narkotika, terorisme, serta kejahatan jalanan seperti premanisme, perjudian, dan kejahatan dengan senjata api. Kemarin, Sutarman melantik Suhardi menjadi Kabareskrim menggantikannya.

Kemudian Irjen Anton Bahrul Alam sebagai Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri menggantikan Komjen Imam Sudjarwo yang dimutasi sebagai Pati Yanma Polri dalam rangka memasuki masa pensiun.

Posisi Anton digantikan Irjen Tb Anis Angkawijaya yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Teknologi Informasi (Kadiv TI) Polri. Jabatan Kadiv TI diisi Brigjen Pol Achmad Hidayat yang sebelumnya merupakan Kepala Biro Pembinaan Operasi Bareskrim Polri. Pengganti Achmad adalah Kombes Pol Wilmar Marpaung. (K24-80)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2013/12/07/245509/Bareskrim-Siap-Bersaing-dengan-KPK

13 Desember 2013 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: