KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Rekanan Pasar Bandongan Terancam Denda


SUARA MERDEKA – Selasa, 31 Desember 2013

MAGELANG – Karena tidak tepat waktu dalam membangun proyek Pasar Bandongan, Kabupaten Magelang, PT Karya Bangun Gunatama (KBG) Jakarta, terancam dikenai denda.

Tim dari Dinas Pekerjaan Umum, Energi dan Sumber Daya Mineral (DPU-ESDM) Kabupaten Magelang kemarin memproses teknis pemberian sanksi.

Walau pun Dinas tahu rekanan sudah berusaha agar bisa selesai tepat waktu. ’’Di lapangan muncul sejumlah kendala teknis yang mengganggu proses pekerjaan. Misalnya, pemasangan kerangka atap bangunan,’’ kata Kepala DPU & ESDM Kabupaten Magelang, Ir H Sutarno MT, kemarin.

Kontraktor melakukan kerja lembur dengan mengerahkan tenaga kerja dalam jumlah banyak, bahkan masih dibantu alat berat, tetapi gagal. Krane (alat berat) tak bisa dipakai karena terkendala lokasi yang sempit. Pembangunan pasar baru Bandongan dimulai awal September 2013.

Perkiraan semula, biayanya Rp 10 miliar. Setelah dihitung ulang sesuai DED biayanya membengkak jadi Rp 12,5 miliar. Karena ada penambahan volume pekerjaan, untuk menjaga mutu konstruksi bangunan, serta meningkatkan keamanan dan kenyamanan pedagang serta masyarakat yang beraktivitas di sana.

Tahun ini, pekerjaan fokus pada bangunan gedung. Tahun depan, dilanjutkan pembuatan kios, los, drainase, areal parkir dan memasang instalasi listrik dan air. Tentang pembangunan stadion di perbatasan Desa Pasuruhan dan Bumirejo, Mungkid, dikatakan tak bisa selesai tepat waktu.

Hingga 23 Desember 2013 selesai 96 persen. Karena itu PT Duta Mas Indah (DMI) Semarang, pelaksana proyek senilai Rp 19 miliar itu, dikenai denda Rp 19 juta per mil. ’’Pembangunan struktur bangunan sudah selesai dan tinggal finishingseperti pengecatan dan merapikan saja,’’kata Erwin Danardono, pelaksana proyek PTDMI.(pr-28,88)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2013/12/31/247886/Rekanan-PasarBandongan-Terancam-Denda-

31 Desember 2013 - Posted by | MUNGKID - KAB. MAGELANG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: