KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Penanganan Korupsi Sunarwi Diduga Mandek


SUARA MERDEKA.COM – Rabu, 24 September 2014

SEMARANG, suaramerdeka.com – Penanganan kasus dugaan korupsi dana hibah bantuan Pemkab Pati tahun 2010 dan 2012 yang melibatkan terlapor mantan Ketua Umum PSSI Pengurus Cabang (Pengcab) Kabupaten Pati, Sunarwi dan bendaharanya Mudasir oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jateng terindikasi mandek. Sejak laporan kedua kasus korupsi pada Februari lalu, penyidik Ditreskrimsus belum melakukan gelar perkara.

Laporan kedua itu pun terpaksa dibuat setelah laporan pertama oleh sejumlah pengurus PSSI Kabupaten Pati pada September 2012 lalu hilang. Aliansi Mahasiswa Pati bersama LSM dari Pati dan Semarang mendatangi kantor Ditreskrimsus Polda Jateng untuk mengawal proses hukum dalam perkara dua anggota DPRD Kabupaten Pati tersebut. “Kami minta SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan, red), tapi kenyataannya sampai sekarang belum diberikan. Kami mendesak Polda Jateng segera memproses hukum kasus korupsi dana hibah Pemkab Pati dan menetapkan tersangkanya,” katanya, Koordinator Aliansi Mahasiswa Pati, Afif Jalal, Rabu (24/9).

Sementara itu, Sekretaris Komite Penyelidikan Pemberantasan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KP2KKN) Jateng Eko Haryanto menilai kasus lama yang dilaporkan ke Ditreskrimsus itu lambat penangannya. “Kinerja kepolisian dalam menyelidiki kasus korupsi harus serius. Jika benar ada laporan yang hilang, itu tindakan (penyidik, red) yang tidak profesional dari penyidik,” ungkapnya.

(Royce Wijaya/CN38/SM Network)

Sumber : http://berita.suaramerdeka.com/penanganan-korupsi-sunarwi-diduga-mandek/

3 Oktober 2014 - Posted by | KP2KKN DALAM BERITA, PATI |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: