KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Terbukti Pungli, Anggota Satlantas Hanya Dimutasi


SUARA MERDEKA – Kamis, 28 Agustus 2014

SEMARANG- Brigadir E, anggota yang diduga melakukan pungutan liar (pungli) di Pos Polisi Lalu Lintas Kalibanteng tidak lagi bertugas di Satlantas Polrestabes Semarang. Dia dimutasi di bagian staf di Mapolrestabes Semarang.

Brigadir E juga masih menjalani pemeriksaan terkait tindakan yang dilakuka oleh Pengamanan Internal (Paminal) kantor polisi tersebut. “Dia juga akan dikenai sanksi disiplin karena yang dilakukan melanggar aturan kepolisian,” ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBPWindro Akbar, Rabu (27/8).

Sanksi tersebut, lanjut dia, dinilai sebanding dengan perbuatannya. Sanksi itu juga sebagai teguran dan sebagai peringatan kepada anggota lain untuk tidak melakukan kesalahan serupa. “Ke depan, khususnya di Satlantas tidak ada lagi anggota yang melakukan pungli. Bersih dari segala bentuk pungli baik di lapangan, pos lalu lintas, dalam tugas penertiban SIM termasuk calo,” jelasnya.

Korupsi

Kalau masih melanggar pihaknya akan menidak tegas sesuai Pasal 11 UU Nomor 22 tahun 2001 tentang pemberantas tindak pidana korupsi dengan ancaman penjara paling singkat 1 tahun dan paling lama 5 tahun dengan denda paling sedikit 50 juta dan terbanyak Rp 250 juta.

Penindakan tegas juga dilakukan terhadap Aiptu S, anggota Unit Lalu Lintas Polsek Semarang Barat dan Aiptu TM, anggota Unit Lalu Lintas Polrek Gayamsari. Sebelumnya Kapolrestabes Semarang, Kombes Djuhartono mengatakan, semua anggota yang terlibat pungli itu diproses sesuai aturan. “Mereka harus menjalani sidang disiplin, selain mutasi ke bagian administrasi yang harus dijalani,” ujarnya. (K44,H74-72-80)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/08/28/271654

30 Agustus 2014 - Posted by | SEMARANG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: