KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Polri Minta Adrianus Cabut Pernyataan


SUARA MERDEKA – Sabtu, 30 Agustus 2014

JAKARTA- Kapolri Jenderal Sutarman menyatakan keseriusan atas pernyataan Komisioner Kompolnas, Adrianus Meliala yang menyebut Satuan Reserse di kepolisian menjadi ATM pimpinan Polri.

Polri, kata dia, baru akan menghentikan proses hukum yang saat ini telah berjalan apabila Adrianus menyetujui dua syarat yang diajukan Polri.

’’Syaratnya ada dua. Syarat pertama harus meminta maaf secara terbuka di seluruh media yang ada di Indonesia. Terutama media yang digunakan memberikan statemen di masyarakat.

Kedua mencabut statemen yang dapat menimbulkan distrust terhadap intitusi Polri dan dampaknya sangat luas terhadap masyarakat,’’ kata Sutarman saat menggelar keterangan pers di Gd Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (29/8).

Benci Polri

Polri telah memidanakan Adrinus dengan tuduhan pencemaran nama baik dan/atau fitnah sebagaimana diatur dalam Pasal 207, 310 dan/atau 311 KUHP.

Laporan Polisi dilayangkan Polri dengan No: LP/769/VIII/2014/Bareskrim tanggal 19 Agustus 2014. Sutarman menjelaskan tindakan hukum itu ditempuh karena pernyataan Adrianus tersebut membahayakan dan dapat menimbulkan kebencian masyarakat terhadap Polri.

’’Kalau sudah distrust terhadap intitusi Polri, masyarakat bisa akan membenci Polri. Saya tidak tahu apakah ini disadari atau tidak oleh yang memberikan statemen,’’ tandasnya. Dia juga menegaskan, langkah hukum tersebut bukan berarti Polri anti kritik.

Pihaknya akan menerima masukan sejauh itu merupakan fakta. ’’Langkah hukum ini dilakukan juga karena ada saran dari Kompolnas. Kompolnas menulis surat kepada Kapolri dengan nomor surat B174. Kompolnas.VI.2014. agar dilakukan penegakan hukum,’’ jelasnya. (K24-80)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/08/30/271869

30 Agustus 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: