KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

KPK Gelar Perkara Kasus Jero


SUARA MERDEKA – Jum’at, 28 Agustus 2014

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan penelurusan dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Kali ini, KPK telah melakukan gelar perkara atas kasus yang diduga melibatkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik.

’’Saya kan enggak boleh bohong, sudah ada ekspose (gelar perkara, red) terhadap kasus JW,’’ kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, Kamis (28/8). Namun Bambang enggan merinci hasil gelar perkara itu. Dia hanya mengatakan, hasil gelar perkara akan disampaikan juru bicara KPK, Johan Budi SP. ’’Hasil eksposenya itu akan diberitahukan jubir pada saat yang tepat,’’’tambah Bambang.

Penyelidikan

Ditanya soal apakah KPK sudah menerbitkan Laporan Kejadian Tindak Pidana Korupsi (LKTPK) untuk Jero, Wakil Ketua KPK membantah. LKTPK ini diketahui menjadi langkah awal sebelum surat perintah penyidikan diterbitkan.

’’Belum, biasanya ekspose dulu,’’ujar Bambang. Seperti diketahui, awal Juli lalu, KPK telah meminta keterangan Triesnawati Wacik terkait penyelidikan dugaan penyelewengan pengadaan di Kementerian ESDM. Triesna memenuhi panggilan KPK.

Tak hanya istri, anak Jero bernama Ayu Vibrasita juga pernah dihadapkan dengan penyelidik KPK. Dalam kasus ini, KPK sudah berkali-kali meminta keterangan dari mantan sekretaris jenderal (sekjen) ESDM Waryono Karno. Selain itu, Staf Khusus Presiden bidang Politik Daniel Sparinga juga sudah dimintai keterangan KPK.

Penyelidikan ini merupakan pengembangan kasus koruppsi di Satuan Kerja Khusus Pelaksanaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Dengan tersangka Waryono Karno yang merupakan mantan Sekjen di Kementerian ESDM.(J13- 25,90)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/08/29/271743

30 Agustus 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: