KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Plat Nomor di Boyolali Masih Langka


 

SUARA MERDEKA.COM – Jum’at, 15 Agustus 2014

BOYOLALI, suaramerdeka.com – Setelah beberapa lama kosong, material plat nomor kendaraan di Samsat Boyolali mulai tersedia. Namun jumlahnya masih sangat terbatas.  Sehingga, sebagian besar masyarakat pemilik kendaraan bermotor yang mengurus pajak lima tahunan, masih harus bersabar menunggu untuk mendapatkan plat tanda nomor kendaraan bermotor, jadi.

 

Dijelaskan Pelaksana Pembuatan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) Samsat Boyolali, Joko Purwoto, jumlah materil plat nomor kendaraan yang sudah tersedia, masih terbatas. Mengingat sejak beberapa waktu lalu, terjadi kekosongan bahan baku plat nomor kendaraan. Sementara saat terjadi kekosongan tersebut, jumlah pemilik kendaraan bermotor yang mengurus pajak lima tahunan serta mengurus plat nomor baru, menumpuk mencapai puluhan ribu.

 

“Material plat nomor kendaraan sudah datang sepekan lalu. Tapi jumlahnya masih terbatas. Material dikirim dari pusat secara bertahap tiap dua minggu sekali. Untuk kiriman tahap pertama yang sudah datang, mencapai 2.000,” papar Joko saat dijumpai wartawan, Kamis (14/8). 

 

Material plat nomor yang sudah tersedia saat ini, lanjut Joko, diperuntukkan bagi pemilik kendaraan bermotor yang sudah mengurus pajak lima tahunan serta sudah mengajukan plat nomor baru, namun belum terpenuhi. Jika proses distribusi bahan baku plat nomor dari pusat lancar, maka diperkirakan bulan September nanti, pelayanan pembuatan tanda nomor kendaraan bermotor, kembali normal.

 

Untuk sementara ini, masyarakat masih diperkenankan menggunakan plat nomor lama setelah diberikan surat keterangan dari Samsat untuk menghindari tilang.

 

Yuniar Gullit Nugraha (26), warga Sawahan, Kecamatan Ngemplak, salah satu pemilik kendataan bermotor yang mengurus pembuatan plat nomor menyatakan, baru bisa mendapat plat nomor untuk kendaraannya enam bulan lagi. Sementara ini ia diperbolehkan menggunakan plat lama. Agar tidak ditilang, STNK-nya diberi stempel berisi keterangan bahwa TNKB, masih dalam proses.

 

“Informasinya, stok plat yang sudah ada untuk pemohon plat yang sudah lama mengajukan. Saya yang baru ngurus, dapat enam bulan lagi,” imbuhnya.

( Muhammad Nurhafid / CN39 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/08/15/213105/Plat-Nomor-di-Boyolali-Masih-Langka

27 Agustus 2014 - Posted by | BOYOLALI

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: