KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Penggantian Busyro Tidak Ganggu Ritme Kerja KPK


 

SUARA MERDEKA.COM – Rabu, 27 Agustus 2014

JAKARTA, suaramerdeka.com – Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK memastikan bahwa pengganti Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas  tidak akan mengganggu ritme kerja KPK.

 

“Intinya kita ingin mendukung agar ritme kerja, keberlangsungan dari yang sekarang sudah berjalan itu tidak boleh mengalami gangguan, hambatan bahkan kalau nanti ada yang baru itu, memiliki posisi yang mendukung semua kerja ini. Jangan malah menggangu ritme yang sekarang ini ada,” kata Juru Bicara Panitia Seleksi Imam Prasodjo dalam konferensi pers pascadiskusi dua jam antara Panitia Seleksi dengan Pimpinan KPK di kantor KPK, Selasa (26/8).

 

Menurut Imam, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan KPK terkait proses seleksi. Hal itu dilakukan guna memastikan bahwa KPK nantinya mendapatkan calon yang benar-benar dibutuhkan. ”Jangan sampai user (KPK) itu terganggu hanya misalnya ada calon atau nanti yang terpilih tidak sesuai dengan kebutuhan yang ada,” ujar Imam.

 

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto menilai, pansel hanya menghabiskan anggaran negara. ”Ngabis-ngabisin duit,” ujar Bambang di Gedung KPK, Senin (25/8). Dia menegaskan, empat pimpinan masih bisa melakukan tugas jika pengganti Busyro hanya bertugas satu tahun. ”Kalau cuma setahun, kami sangguplah empat pimpinan,” ujar Bambang.

 

Menurut Bambang, pihaknya juga telah menyampaikan keberatan pembentukan pansel kepada pemerintah. Namun hingga saat ini belum ada surat balasan dari pihak pemerintah. ”Dua bulan yang lalu (surat dikirim). Awalnya kita kasih tembusan ke sesneg lalu kita kirim juga ke menteri dengan tembusan surat kepada presiden,” ujar Bambang.

 

Karenanya Bambang berpendapat, semestinya Pansel Pimpinan selaiknya tak perlu dibentuk. Sebab, KPK sudah mengajukan keberatan atas pembentukan itu. ”Baiknya begini, etika birokrasi itu kalau ada surat ya jawab. Gitu lho. Surat enggak dijawab lalu dibentuk pansel, itu gimana sih?,” ujar dia.

 

Lebih lanjut, Bambang juga khawatir, pimpinan KPK yang terpilih justru mempersulit kinerja KPK. Apalagi, kata dia, jika calon pengganti Busyro belum tentu bisa seirama. Padahal saat ini KPK tengah melakukan gerak cepat pemberantasan korupsi. ”Pasti perlu waktu (penyesuaian) dan lain-lain. Pasti mengganggu ritme itu. Dalam situasi yang fragile kayak gini, maka yang terbaik adalah tim yang sekarang ini,” tegas dia.

( Mahendra Bungalan / CN34 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/08/27/214549/Penggantian-Busyro-Tidak-Ganggu-Ritme-Kerja-KPK

27 Agustus 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: