KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Parpol, Merebut Kekuasaan untuk Memperbaiki Keadaan


SUARA MERDEKA.COM – Rabu, 27 Agustus 2014

SEMARANG, suaramerdeka.com – Untuk mendorong kerjasama partai politik dan masyarakat dalam meningkatkan sistem demokrasi di Indonesia, maka yang diperlukan masyarakat adalah terlebih dulu mengerti arti konteks dari parpol.

“Bahwa parpol adalah sarana atau salah satu cara untuk memperbaiki sistem demokrasi,” tutur Dedi Gumelar, politisi PDIP saat dihubungi, Rabu (27/8).

Menurutnya politik bukanlah hal yang tabu bagi masyarakat, “kalau tidak ada politik, maka jalan yang menghubungkan Jakarta – Semarang tidak akan terbangun,” imbuh Dedi yang akrab pula disapa Miing.

Ia menilai, masyarakat sudah telanjur menaruh rasa tidak percaya pada wakil rakyat, apalagi jika wakil rakyat tersebut terlibat korupsi. “Jangan mengeluh jika ada wakil rakyat yang tidak seperti yang kita harapkan, misalnya terlibat korupsi. Mengapa? karena kita seperti sudah dibeli. Wani piro,” jelasnya.

Parpol menurut Miing memiliki tujuan yakni merebut kekuasaan untuk memperbaiki keadaan. Namun, hakekatnya Indonesia yang menjalankan sistem demokrasi, di mana kedaulatan sepenuhnya ada di tangan rakyat.

Untuk itulah dirinya berharap agar perlu ada pembenahan di lembaga perwakilan rakyat dan partai politik, “itulah kunci dari kualitas demokrasi kita,” pungkasnya.

( Maya / CN19 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/08/27/214615/Parpol-Merebut-Kekuasaan-untuk-Memperbaiki-Keadaan

27 Agustus 2014 - Posted by | BERITA POLITIK DAN BERITA UMUM, SEMARANG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: