KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

KPK Berencana Akan Sering Lakukan Sidak


 

SUARA MERDEKA.COM – Senin, 04 Agustus 2014

JAKARTA, suaramerdeka.com – Setelah melakukan inspeksi mendadak di Bandara dan pelayanan publik di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana akan terus melakukan sidak di sejumlah tempat lain.

 

”KPK akan berdiskusi untuk sidak di berbagai tempat pelayanan publik lainnya,” ujar Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di kantor KPK, Senin (4/8).

 

Dia berpendapat, sidak merupakan pintu masuk untuk melakukan perbaikan demi terciptanya pelayanan publik yang baik. Untuk itu, lanjut Bambang, sidak akan dilakukan berdasarkan masukan dari masyarakat.

 

”Dalam soft enforcement itu memang shocking melalui sidak. Tetapi nanti perbaikannya itu dalam membangun governance melalui pelayanan publik. Supaya nanti bisa meminimalisasi potensi pemerasan percaloan dan lain-lain. Jadi ini memang agak beda strateginya,” ujar Bambang.

 

Seperti diberitakan, KPK bersama Polri, Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan, dan PT Angkasa Pura II melakukan sidak di Terminal Kedatangan 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jumat malam hingga Sabtu (26/7) dini hari kemarin. 

 

Hasilnya, 18 orang terjaring dalam sidak tersebut. Satu orang di antaranya merupakan oknum TNI dan dua orang oknum polisi.

 

Sebelumnya, pada 23 Juli 2014, KPK bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga mekakukan sidak ke Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat.

( Mahendra Bungalan / CN19 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/08/04/211891/KPK-Berencana-Akan-Sering-Lakukan-Sidak

27 Agustus 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: