KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Kongres Peru Puji KPK Tangkapi Politikus


 

SUARA MERDEKA.COM – Selasa, 19 Agustus 2014

JAKARTA, suaramerdeka.com –  Anggota Kongres Republik Peru HE Yohny Lescano memuji kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena telah bekerja keras memerangi korupsi di Indonesia. Ia kagum, keberanian KPK menangkap politikus dan  anggota DPR  dan dipenjarakan lembaga ini karena terbukti melakukan korupsi.

 

Pujian itu disampaikan Yohny ketika menemui Ketua Grup Kerja sama Bilateral(GKSB) DPR RI-Parlemen Peru, Imam Suroso di komplek parlemen, Senayan, Senin(18/8). Imam Suroso didampingi anggota Fraksi Partai Demokrat Eddy Sadeli.

 

“Saya mengucapkan selamat kepada KPK yang telah bekerja keras memberantas korupsi. Anggota parlemen di sini juga bisa ditahan. Itu sangat bagus supaya anggota parlemen semata-mata bekerja untuk masyarakat,”ujar Yohny yang juga menjabat Ketua Liga Persahabatan Parlemen Peru-Indonesia itu.

 

Dia menyatakan, anggota DPR terlihat seperti raja yang memiliki kekuasaan sehingga tidak bisa ditangkap karena perbuatannya. “PImpinan polititik itu biasanya diamankan, ternyata bisa ditangkap,”katanya.

 

Dia menambahkan, dirinya sudah bertemu dengan salah satu pimpinan KPK baru-baru ini. Namun menurut Imam Suroso, tidak hanya anggota DPR yang sudah ditangkap KPK, anggota DPRD sampai menteri pun sudah ada. ditahan karena terbukti melakukan korupsi.

 

“KPK itu seperti senjata makan tuan, yang membentuk KPK adalah DPR, tetapi anggota DPR sudah banyak yang ditangkap KPK. Tetapi itu bagus, tidak apa-pa,” ujar politisi PDIP dari daerah pemilihan Pati, Rembang, Blora, Grobogan (Jateng III) ini.

 

Imam Suroso juga menyatakan, praktik pemberantasan korupsi di Indonesia akan terus dilanjutkan jika Jokowi sudah menjabat sebagai Presiden RI. Revolusi mental yang diusung Jokowi kata dia akan berpengaruh dalam semua kehidupan kita termasuk penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

 

“Indonesia akan semakin baik dengan revolusi mental yang dibawa Jokowi,”kata Imam yang dengan bangga memperkenalkan Jokowi yang akan memimpin Indonesia karena jujur, sederhana dan suka bekerja keras kepada Yohny Lescano dan disaksikan Dubes RI di Peru Yoseph Berty Fernando.

 

Pada kesempatan itu, keduanya membicarakan kerja sama yang bisa dibangun antara Indonesia-Peru, termasuk kerja sama perdagangan dan parawisata. Yohny memuji masyarakat Indonesia yang mempertahankan budaya masing-masing.

( A Adib / CN39 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/08/19/213575/Kongres-Peru-Puji-KPK-Tangkapi-Politikus

27 Agustus 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: