KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Keberatan Mantan Wakil Rektor UI Ditolak Hakim


SUARA MERDEKA.COM – Rabu, 27 Agustus 2014

JAKARTA, suaramerdeka.com – Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta dalam sidang perkara dugaan tindak pidana korupsi proses penganggaran, pengadaan barang dan jasa proyek instalasi infrastruktur teknologi informasi gedung Perpustakaan Universitas Indonesia menolak nota keberatan terdakwa Tafsir Nurchamid yang mantan Wakil Rektor Universitas Indonesia.

Bersamaan penolakan eksepsi dan menyatakan surat dakwaan jaksa penuntut umum KPK sebagai dasar yang sah untuk melanjutkan proses persidangan. Penegasan ini disampaikan Ketua Majelis Hakim Sinung Hermawan dalam sidang pembacaan putusan sela di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu (27/8).

Tafsir Nurchamid adalah mantan Wakil Rektor bidang Sumber Daya Manusia, Keuangan dan Administrasi Umum Universitas Indonesia yang didakwa menerima satu buah desktop merk Apple dan satu buah Ipad merk Apple karena meloloskan proyek tersebut sehingga menyebabkan kerugian negara. Terdakwa mengatakan bahwa sumber dana untuk pengadaan infrastruktur itu berasal dari masyarakat dan bukan dari APBN dan APBD sehingga jika terjadi pelanggaran tidak masuk ruang lingkup tindak pidana korupsi. Sedangkan ketidaktertiban administrasi sebab ada konflik antara MWA (Majelis Wali Amanat) dan rektor UI yang kemudian dimanfaatkan oknum dari Makara Mas.

Hakim anggota Joko Subagyo menyatakan, keberatan tersebut sudah masuk materi perkara sehingga harus dibuktikan.

( Budi Yuwono / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/08/27/214650/Keberatan-Mantan-Wakil-Rektor-UI-Ditolak-Hakim-

27 Agustus 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: