KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Banyak Sorotan, BPN Siap Berbenah


SUARA MERDEKA – Kamis, 28 Agustus 2014

ARGOMULYO- Banyaknya sorotan yang dialamatkan kepada Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jateng membuat jajaran institusi ini untuk berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Langkah awal yang adalah mendengar aspirasi dan keluhan yang ada di daerah-daerah.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Wilayah BPN Jateng Ronny Kusuma Yudistiro saat memberi arahan kepada para Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) dan pegawai Kantor Pertanahan Salatiga di Hotel Laras Asri, Rabu (27/8). Kegiatan bersamaan dengan pembinaan teknis PPAT Salatiga, yang dihadiri Kepala Kantor Pertanahan Salatiga, Ronald Lumban Gaol. “Kami akui banyak sorotan terhadap kinerja kantor Pertanahan Jateng baik melalui email maupun surat dari masyarakat belakangan ini.

Terkait hal itu, kami akan berbenah dan turun ke daerah daerah guna melihat persoalan riil yang ada,” kata mantan kepala Kantor Wilayah BPN Sumatera Utara ini. Menurut Ronny, apa pun keluhan masyarakat harus di dengar untuk dicarikan solusi. Meskipun tidak semua laporan itu benar, tetapi pihaknya siap turun ke daerah guna menggali informasi dan keluhan itu.

Road Show

Disebutkan, untuk mengetahui persoalan di kabupaten/kota di Jateng, tidak harus melalui para pegawai BPN. Tetapi dengan para PPATpun tak kalah penting dalam menyerap informasi persoalan yang tengah terjadi dalam pengurusan sertifikat tanah.

Sebab, PPAT merupakan mitra kerja dari BPN. “Kami akan road show ke daerah- daerah untuk membangkitkan semangat teman-teman guna meningkatkan pelayanan masyarakat. Terpenting komitmen BPN, tidak ada korupsi atau pungli dalam melayani masyarakat itu,” jelasnya. Dikatakan, persoalan lain yang dihadapi BPN seperti di Salatiga ini di antaranya kurangnya juru ukur tanah karena sebagian pegawai sudah tua.

Akibatnya, proses penerbitan sertifikat terkadang agak lama di samping persoalan administrasi daerah perbatasan. Kepala Kantor Pertanahan Salatiga Ronald, Lumban Gaol berjanji, akan memproses cepat pengurusan sertifikat. Hanya, pengurusan sertifikat itu juga terkoneksi dengan BPN Pusat sehingga harus antre. (H32-64)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2014/08/28/271606/Banyak-Sorotan-BPN-Siap-Berbenah

27 Agustus 2014 - Posted by | SALATIGA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: