KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Toilet Dewan Telan Rp165 Juta


KORAN SINDO – Jum’at, 22 Agustus 2014

SEMARANG – Sekretariat DPRD Kota Semarang akan membenahi gedung dewan menyambut wakil rakyat baru untuk lima tahun ke depan.

Salah satu yang segera dilakukan adalah merenovasi dua toilet di lantai dua. Sekwan telah menganggarkan dana sebesar Rp165 juta untuk pekerjaan tersebut. Sekretaris DPRD Kota Semarang Fajar Adi Purwoto mengatakan, dana perbaikan kamar mandi telah dianggarkan di APBD Perubahan 2014.

Dengan anggaran sebesar Rp165 juta, kamar mandi akan dirombak total. Kloset dan tempat kencing diganti baru. “Karena sudah butuh penyegaran sehingga tamu-tamu dewan yang datang akan merasa nyaman kalau menggunakan kamar mandi,” katanya kemarin.

Diakui Fajar, renovasi memang khusus untuk toilet lantai dua, sementara kamar mandi lantai satu baru dianggarkan pada APBD murni 2015. “Ya, harapan kami para anggota dewan bisa bekerja secara nyaman, masyarakat juga nyaman jika ke sini,” ujarnya. Tidak hanya renovasi toilet, Sekretariat DPRD Kota Semarang telah menyiapkan dana sebesar Rp31,397 juta untuk menata ruangan fraksi. Anggaran ini pun telah dialokasikan pada APBD Perubahan 2014.

Menurutnya, anggaran penataan ruang fraksi tidak terlalu besar karena hanya diperlukan sedikit perubahan. “Karena tidak banyak sekat yang dibutuhkan di ruangan fraksi, hanya perbaikan partisi, gipsum , dan lainnya. Karena sudah disediakan di anggaran perubahan, maka perbaikan ruangan fraksi ini juga sudah bisa dilaksanakan,” kata Fajar kemarin.

Penataan ruangan fraksi perlu dilakukan karena jumlah lembaga perwakilan partai tersebut bertambah, mulai dari yang tadi enam menjadi tujuh. Fraksi tersebut adalah PDI Perjuangan (16 anggota), Gerindra (7), Demokrat (6), PKS (6), PAN (6), Golkar (5), dan PKB (4). Satu legislator Partai NasDem bergabung ke fraksi PDIP. Adapun dua anggota dewan dari PPP bergabung ke PAN.

Terkait alat kelengkapan dewan, seperti pimpinan, komisi, badan legislasi, badan musyawarah, badan anggaran, dan ba dan kehormatan, Fajar mengaku, sudah meminta semua partai memberikan nama anggotanya yang menjadi pengurus fraksi. Diharapkan pada September nanti, alat kelengkapan dewan sudah selesai terbentuk sehingga pertengahan Oktober sudah ada pembahasan dan pelantikan pimpinan dewan definitif.

Sementara soal pimpinan dewan, ketua dan wakil ketua dewan, dia mengaku belum memperoleh informasi secara resmi siapa yang akan menjadi ketua dan wakil ketua DPRD Kota Semarang. Ketua DPC PDI Perjuangan Hendrar Prihadi mengatakan, belum mendapatkan nama anggota yang akan duduk se – bagai ketua dewan. Dirinya masih menunggu keputusan dari dewan pengurus pusat (DPP).

DPC sudah melakukan rapat koordinasi dengan DPD (dewan pengurus daerah) soal surat sekretaris dewan (sekwan) untuk mengusulkan nama ketua DPRD. Sekwan telah menyampaikan paling lambat usul an nama ketua tersebut pada Senin (25/8) mendatang.

“Kami sudah rakor dengan DPD, DPD akan laporkan ke DPP, mudah-mudahan sebelum Senin (25/8), kami sudah dapat namanya (calon ketua dewan dari DPP) supaya dapat kirim ke sekwan. Yang mengeluarkan DPP,” ka tanya. lm abduh/ant

Sumber :  http://www.koran-sindo.com/node/414497

26 Agustus 2014 - Posted by | SEMARANG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: