KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Temukan Banyak Data K2 Fiktif ft-HL


PATI EKSPRES – Jum’at, 22 Agustus 2014

Berkas CPNS K2 Grobogan Diverifikasi Ulang

 

ft-HL

GROBOGAN – Masih banyak berkas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kategori Dua (K2) yang terindikasi bermasalah, akhirnya tim gabungan yang terdiri dari Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Grobogan kembali melakukan verifikasi faktual (verfal) terhadap 272 dari 644 berkas.

Proses verfal tahap kedua ini digelar selama tiga hari yang dilakukan di Aula Kantor BKD setempat dengan mendapatkan pengawasan dari Ombudsman RI.

Kasubid Formasi dan Pengadaan BKD Grobogan Fery Yudatama mengatakan, proses verifikasi faktual yang dilakukan tim gabungan merupakan tindak lanjut pembekalan sanksi administrasi dan sanksi pidana pemberkasan tenaga honorer K2 yang digelar Ombudsman RI dan Bupati pada Juli lalu. Selain itu, verfal kembali dilakukan kedua kalinya lantaran masih terciumnya berkas CPNS K2 yang bermasalah.

“Proses ini sangat penting untuk memastikan tenaga honorer K2 yang telah lolos tes seleksi CPNS tidak bermasalah secara administrasi. Siapapun yang bermasalah akan ditindaklanjuti, tetapi tidak dengan asal-asalan menuding bermasalah. Pastinya saat ini tim sedang bekerja melakukan verifikasi dokumen. Setelah sebelumnya memeriksa 60, kini 272 berkas ,” ujarnya kepada JATENG POS, Kamis (21/8).

Dikatakannya, verifikasi dokumen tersebut diantaranya kelengkapan berkas administrasi, seperti SK pengangkatan, absensi dari awal, laporan bulanan, SK pembagian tugas, dan surat pernyataan dari kepala Satuan Kerja (Satker) tempat honorer tersebut bekerja.

“Tim benar-benar teliti dalam melakukan verifikasi. Tim hanya ingin berkas tersebut valid sebelum disodorkan ke Bupati guna panandatanganan Surat Keterangan Tanggungjawab Mutlak (SKTM) yang kemudian dilanjutkan ke BKN guna pengajuan Nomor Induk Pegawai (NIP),” terang Fery.

Honorer K2 Grobogan yang dinyatakan lulus seleksi CPNS berjumlah 644 orang yang terdiri dari 470 guru, 46 tenaga kesehatan, dan 128 tenaga administrasi. Akan tetapi, sebanyak enam tenaga honorer K2 yang lulus tes CPNS di Kabupaten Grobogan memilih mengundurkan diri.

“Hingga saat ini, lebih dari enam peserta yang mengundurkan diri saat proses verifikasi faktual tengah berlangsung. Terkait alasan, kami merahasiakannya. Yang jelas, jika ada yang memanipulasi data, akan berhadapan dengan hukum. Hal itu juga tidak menutup kemungkinan akan terjadi setelah mereka menerima NIP dan diangkat sebagai CPNS, jika di kemudian hari ditemukan adanya manipulasi data,” tandas Fery. (del)

Sumber : http://www.patiekspres.co/2014/08/temukan-banyak-data-k2-fiktif/

26 Agustus 2014 - Posted by | GROBOGAN

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: