KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Selewengkan Tanah Bengkok, Kades Dilaporkan Polisi


PATI EKSPRES – Kamis, 21 Agustus 2014

KUDUS – Kepala Desa Wates, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus Sirin HS,  belum lama ini dilaporkan warganya ke Mapolres Kudus.  Sirin dilaporkan dugaan tindak pidana penyalahgunaan wewenang dalam proyek pengadaan tower serta tukar guling tanah (ruislag) dengan luasan tanah 225 M2.

 

Kasus itu bermula saat Pemerintah Desa Wates bermaksud melepaskan sebagian tanah kas desa untuk membantu kebutuhan pembangunan Tapak Tower PT. PLN ( Persero), seperti yang tertera di surat keputusan kepala Desa Wates Nomor 143/6/2013.  Sebagian tanah kas desa seluas 225,0 m2 ditaksir dengan harga Rp 33.750.000.

 

Rencananya akan diberi uang ganti rugi hasil pelepasan tanah sebagaimana yang dimaksud. Namun belakangan diketahui tanah pengganti yang ditukar guling ternyata fiktif. Sebab tanah pengganti tersebut hingga sekarang belum masuk dalam daftar inventerisasi aset desa setempat. “Tanah yang akan digunakan untuk pembangunan proyek tower, ternyata tanah milik bapaknya. Padahal, sertifikat tanah tersebut keberadaannya entah kemana, selain itu, tanah yang ditukar merupakan tanah rawa,” kata Sholeh Isman, aktivis LSM mewakili warga desa setempat.

 

Sementara itu, Kades Wates Undaan Sirin ketika dikonfirmasi mengatakan apa yang telah dilakukan sudah sesuai prosedural dan tidak melanggar hukum. “Sebagaimana telah diatur dalam perundang yang berlaku, maka jika memang saya dilaporkan ke Polres ya monggo silakan saja. Yang jelas kami sudah sesuai dengan prosedur yang ada,” ujar Sirin.

 

Terpisah, Kapolres Kudus AKBP Bambang Murdoko ketika dihubungi melalui telephone mengatakan, surat laporan yang masuk akan tindak lanjuti sesuai dengan tata aturan dan prosedur. “Apapun bentuk laporan dari masyarakat tetap kami terima, namun sebelumnya akan kami telusuri dan biar diproses terlebih dahulu,”kata Kapolres Kudus. (ian)

korupsi

 

26 Agustus 2014 - Posted by | KUDUS

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: