KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Pelantikan Anggota DPRD Sederhana Saja


SUARA MERDEKA – Selasa, 26 Agustus 2014

SEKRETARIAT DPRD (Setwan) Jateng mengalokasikan Rp 400 juta untuk pelantikan anggota DPRD Jawa Tengah periode 2014-2019. Pelantikan 100 caleg terpilih hasil Pemilu Legislatif 2014 itu akan dilaksanakan pada 3 September mendatang.

Kepala Bagian Umum Setwan Jateng Wibowo mengatakan, dana Rp 400 juta itu telah diplot pada APBD 2014. ’’Dana sudah disiapkan, tapi itu tidak harus habis semua, hanya sesuai kebutuhan.

Sebab, acara pelantikan akan dilakukan secara sederhana sesuai instruksi gubernur supaya ada efisiensi,’’ katanya. Dana tersebut antara lain dialokasikan untuk biaya jamuan makan tamu undangan dan pengamanan oleh aparat kepolisian saat pelantikan.

Jamuan makan itu untuk sekitar 850 orang yang terdiri atas 100 anggota Dewan baru bersama istri masing-masing, 98 anggota Dewan lama beserta istri masingmasing, serta tamu undangan.

’’Kami akan menggunakan anggaran pelantikan secara efisien. Sisa dana dikembalikan ke kas daerah,’’ jelasnya. Menanggapi tidak adanya pengadaan jas, Wibowo menyatakan, anggaran sebenarnya sudah ada.

Namun, belum bisa dikeluarkan karena masih menunggu surat keputusan menteri dalam negeri tentang pengangkatan anggota DPRD Jateng periode 2014-2019.

Khawatir Melanggar

’’Kalau belum ada SK Mendagri, kami tidak berani mengadakan jas baru, khawatir melanggar. Nanti setelah resmi dilantik dan ada SK, anggota DPRD tetap dibuatkan jas baru,’’ ungkapnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi tidak mempermasalahkan soal tidak ada pengadaan jas baru bagi anggota yang akan dilantik.

’’Jas bukan sesuatu yang substansial,’’ kata Rukma yang juga akan kembali dilantik menjadi anggota Dewan 2014-2019.

Terpenting, ujar politikus dari PDI Perjuangan ini, anggota legislatif melaksanakan tugas sesuai mandat rakyat.

’’Tidak perlu mempermasalahkan ada atau tidak jas baru, yang penting bekerja secara maksimal,’’ ujarnya. (Anton Sudibyo, Fani Ayudea-59)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2014/08/26/271446/Pelantikan-Anggota-DPRD-Sederhana-Saja

26 Agustus 2014 - Posted by | SEPUTAR JAWA TENGAH - PROV. JATENG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: