KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Pahami Kebijakan, Harus Dekat Rakyat


SUARA MERDEKA – Selasa, 26 Agustus 2014

SEMARANG – Masing-masing partai politik (parpol) yang mendapat kursi pimpinan diminta memilih kader yang dekat dengan rakyat.

Figur pimpinan dinilai penting untuk menunjukkan posisi lembaga tersebut sebagai wakil rakyat.

Widi Nugroho dari Pusat Telaah dan Informasi Regional (Pattiro) menegaskan, para pimpinan merupakan wajah lembaga legislatif. “Pimpinan harusnya mereka yang memahami kebijakan. Selain itu, yang utama, mereka harus dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Dia tak menyoal apakah mereka yang dipilih adalah anggota Dewan yang sebelumnya juga menjabat. Meski begitu, mereka yang pernah menjabat tentu memiliki pengalaman lebih. Hanya saja, anggota Dewan yang memang baru kali pertama duduk di kursi DPRD, kadang ada juga yang kualitasnya tak kalah dengan mereka yang incumbent.

Sementara itu, aktivis Johnarie Nugroho berharap, nama yang terpilih menjadi pimpinan Dewan nanti adalah mereka yang bisa mengakomodir kepentingan rakyat terutama rakyat miskin sebagai prioritas.

Selain itu, para pimpinan juga sebaiknya sepakat dengan program pengembangan investasi yang pro dengan buruh.“Secara prinsip, parlemen harus detail melakukan koreksi pada eksekutif. Karena itu dibutuhkan pimpinan yang tegas dan memiliki visi yang jelas,” katanya.

Dia menuntut pimpinan Dewan mendatang bisa menciptakan iklim kerja yang produktif serta menciptakan legislasi yang mengarah pada kesejahteraan rakyat.

Seperti yang diberitakan kemarin, beberapa nama calon pimpinan Dewan telah diketahui. PDI Perjuangan memutuskan Supriyadi akan duduk di deretan kursi tersebut. Sementara tiga partai lain, Gerindra, PKS, dan Demokrat masih menunggu keputusan pusat. (H35,H71-39)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2014/08/26/271443/Pahami-Kebijakan-Harus-Dekat-Rakyat

26 Agustus 2014 - Posted by | SEMARANG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: