KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

KPK Dalami Kesaksian Yulianis


SUARA MERDEKA – Selasa, 26 Agustus 2014
 
  • Penyebutan Marzuki, Ibas, dan Fahri

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan untuk menindaklanjuti kesaksian mantan wakil direktur keuangan Permai Grup Yulianis yang menyebut Marzuki Alie, Edhi Baskoro (Ibas), dan Fahri Hamzah menerima uang dalam bentuk mata uang dolar AS. ’’Kalau memang ada datanya, ada dua unsur alat bukti, kalau semua sudah solid, intinya enggak ada alasan KPK (untuk tak menindaklanjutired),’’ ujar Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Bambang Widjojanto, Senin (25/8). Dia mengatakan, keterangan yang disampaikan Yulianis dicatat untuk didalami. ’’Semua informasi yang berkembang di pengadilan harus dicatat,’’ ujar Bambang.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya t e n g a h menghimpun semua informasi yang kemudian akan ditindaklanjuti satgas KPK. Tindak lanjut itu, kata dia, yang akan menentukan apakah ada yang bisa dijadikan tersangka atau tidak. ’’(Tapi), Sekarang belum sampai sejauh itu,’’ kata Bambang. Tercatat Diketahui sebelumnya, Yulianis menerangkan terkait pemberian uang untuk Marzuki Alie senilai 1 juta dolar AS, Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas), 200 ribu dolar AS, dan Fahri Hamzah, 25 ribu dolar AS. Pemberian itu diungkap Yulianis saat menjadi saksi untuk Anas Urbaningrum di Pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan. Dia menyebut, pengeluaran itu tercatat dalam laporan keuangan Permai Grup.

Sebelumnya, Marzuki Alie, Ibas maupun Fahri Hamzah telah membantah pernyataan Yulianis pada sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta. Ketua DPP Partai Demokrat, Achsanul Qosasi meminta KPK menelusuri kebenaran kesaksian Yulianis yang menyebutkan Ketua DPR Marzuki Alie menerima uang dari Nazarudin sebesar 1 juta dolar AS. Sebab, kalau tidak, akan berkembang menjadi fitnah dan merugikan pihak-pihak yang sesungguhnya tidak terlibat. “Sebenarnya ini cerita lama ya, tahun 2011-2012. Saya berharap KPK segera menindaklanjuti hal ini agar menjadi jelas apakah betul Pak Marzuki menerima uang 1 juta dolar AS,” kata Achsanul. (J13-80)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2014/08/26/271381/KPK-Dalami-Kesaksian-Yulianis

26 Agustus 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: