KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Korupsi Pergola, Rekanan Mengaku Dicatut Nama


 

SUARA MERDEKA.COM – Jum’at, 22 Agustus 2014

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com – Penyidikan perkara dugaan korupsi proyek pergola Kota Yogyakarta tahun anggaran 2013 terus digarap Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY. Lebih dari 25 orang saksi telah diperiksa termasuk rekanan. Hasil pemeriksaan terakhir, sejumlah rekanan lokal Jogja mengaku namanya dicatut untuk pengerjaan proyek. 

 

“Ada lima rekanan yang mengaku perusahaannya hanya dipinjam nama, dan bukan mereka yang mengerjakan proyek,” ungkap Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati DIY Purwanta Sudarmaji, Jumat (22/8).

 

Namun kebenaran pernyataan itu masih didalami oleh penyidik. Terlebih badan hukum yang tertera pada bukti formal administrasi merupakan perusahaan milik para saksi. Dari informasi yang dihimpun, proyek bersumber APBD II senilai Rp 5,3 miliar itu dikerjakan oleh 36 rekanan. 

 

Pembangunan fasilitas rangka penyangga dan tanaman peneduh itu dilakukan di 36 kawasan. Tiap kawasan dibangun 58 unit pergola masing-masing senilai Rp 147,9 juta.

 

Selain memeriksa rekanan, tim penyidik telah meminta keterangan beberapa anggota DPRD serta kepala dan staf  Badan Lingkungan Hidup (BLH) Jogja. Beberapa waktu lalu, kejaksaan juga melakukan penggeledahan di kantor BLH Jogja dan menyita sejumlah dokumen untuk dijadikan barang bukti.

 

Kendati sudah menaikkan status perkara ke penyidikan, sampai saat ini Kejati belum menetapkan tersangka. Berdasar penelusuran, sejumlah anggota komisi C DPRD Kota Jogja saat itu ikut mengajukan lokasi untuk dibangun pergola.

 

Sementara sesuai aturan, penentuan lokasi pembangunan pergola harus mengacu beberapa indikator antara lain kualitas udara dan tingkat kebutuhan penyerapan karbon.

( Amelia Hapsari / CN19 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/08/22/214073/Korupsi-Pergola-Rekanan-Mengaku-Dicatut-Nama

26 Agustus 2014 - Posted by | JOGJA RAYA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: