KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Korupsi PD BPR BKK Purworejo Turino Mengaku Dijebak


SUARA MERDEKA – Selasa, 26 Agustus 2014
 

SEMARANG – Sidang lanjutan dugaan korupsi PD BPR BKK Purworejo dengan terdakwa mantan dirut Turino Junaidi menghadirkan sejumlah saksi di Pengadilan Tipikor Semarang, Senin (25/8). Saksi yang dihadirkan, Herawati Wuragil dan Ribka, karyawan PD BPR BKK Purworejo serta Achmad, tetangga terdakwa. Menurut Herawati, terdakwa dalam keseharian di kantor dinilai bertanggung jawab dan tidak pernah memanfaatkan fasilitas kantor untuk kepentingan pribadi.

Dirinya pernah melihat ekspresi spontan terdakwa yang terkejut atas kasus yang terjadi di institusi ini. Dalam perkara ini Turino dijadikan terdakwa bersama dengan Kasubbid Penghimpun Dana, Diah Kusumawati yang diduga melakukan korupsi sekitar Rp 1,1 miliar. ’’Waktu itu Pak Turino shock sambil bilang aku tandatangan berkas sakmono akehe ki ojo-ojo aku dijebak (Diah),’’ kata Herawati menirukan Turino di hadapan majelis hakim yang diketuai Dwi Prapti. Penarikan Saat itulah, lanjut dia, terdakwa baru tersadar mungkin saja telah menandatangani berkas yang oleh Diah Kusumawati diduga digunakan untuk kepentingan tertentu.

Turino dan Diah sendiri ditetapkan sebagai tersangka pada bulan Desember 2013 terkait dugaan penarikan dana antarbank aktiva senilai Rp 1,1 miliar. Penarikan dana ini menggunakan slip yang sah karena terdapat tanda tangan dua direksi PD BPR BKK yaitu Direktur Utama Sumanto dan Direktur Turino Junaidi dengan stempel resmi. Saksi lain, Ribka yang bekerja di BPR BKK Purworejo Cabang Bagelen menyatakan, terdakwa dikenal sebagai pemimpin yang jujur dan bertanggung jawab. Saksi juga sempat mengenal terdakwa Diah. ’’Pernah mendengar juga soal Diah sering narik setoran,’’imbuhnya.(J14,J17-80)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2014/08/26/271379/Turino-Mengaku-Dijebak

26 Agustus 2014 - Posted by | PURWOREJO

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: