KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Jaksa Tolak Keberatan Rina


 

SUARA MERDEKA.COM – Selasa, 26 Agustus 2014

SEMARANG, suaramerdeka.com – Jaksa pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng Sugeng Riyanta menolak seluruh poin eksepsi atau keberatan yang diajukan terdakwa Rina Iriani Sri Ratnaningsih, mantan bupati Karanganyar dalam perkara dugaan korupsi dana subsidi dari Kementerian Negara Perumahan Rakyat (Kemenpera) untuk proyek Griya Lawu Asri (GLA) Kabupaten Karanganyar tahun 2007 dan 2008. Hal itu diungkapkan dalam sidang beragendakan tanggapan jaksa atas nota keberatan terdakwa di Pengadilan Tipikor Semarang, Selasa (26/8).

 

Dalam sidang terdakwa Rina yang dipimpin ketua majelis hakim, Dwiarso Budi Santiarto tersebut, jaksa Sugeng meminta hakim menolak eksepsi terdakwa. “Dakwaan sudah memiliki dasar hukum dan disusun secara sistematis sesuai pasal 143 ayat 2 KUHAP (Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana, red). Kami sudah mencermatinya, dakwaan ini telah disusun secara tepat sesuai syarat formal dan material dalam KUHAP,” katanya saat membacakan tanggapannya dalam persidangan yang juga dihadiri Rina.

 

Tudingan jaksa bertindak ceroboh dan tak berdasar dengan menggunakan bukti palsu juga ditepisnya. “Perkara terdakwa Rina sebenarnya bukan hal baru, karena sudah pernah disidangkan sejak tahun 2009 lalu dengan terdakwanya Handoko Mulyono (mantan suami Rina, red),” ungkapnya.

 

Menurut Sugeng, perkara korupsi dana subsidi Kemenpera yang diproyeksikan dalam pembangunan perumahan Griya Lawu Asri (GLA) Kabupaten Karanganyar dengan fotokopi surat palsu yang disebut berulang kali itu sudah digunakan pada sidang sebelumnya. Terdakwa saat itu tidak keberatan dengan bukti tersebut. “Baru setelah ditetapkan menjadi tersangka, terdakwa melaporkan dugaan bukti palsu ke Polda Jateng dan juga ke Jamwas (Jaksa Muda Agung Pegawas, red) terkait kesewenang-wenangan jaksa,” tandasnya.

( Royce Wijaya / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/08/26/214519/Jaksa-Tolak-Keberatan-Rina-

26 Agustus 2014 - Posted by | KP2KKN DALAM BERITA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: