KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Formasi CPNS 23 Daerah Belum Turun


SUARA MERDEKA – Selasa, 26 Agustus 2014

SEMARANG – Keputusan tentang formasi CPNS yang disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) terus molor.

Hingga Selasa (25/8), baru formasi Pemprov Jateng dan delapan kabupaten/kota yang sudah disetujui. Delapan daerah tersebut adalah Kota Semarang, Kabupaten Demak, Blora, Grobogan, Wonogiri, Pemalang, serta Kota dan Kabupaten Magelang. Sebanyak 23 daerah lain belum jelas.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Tengah Suko Mardiono mengatakan, untuk Pemprov Jateng, formasi yang disetujui seperti yang diusulkan, yakni 166. Pihaknya telah mengajukan surat permintaan penetapan kepada Gubernur Ganjar Pranowo sebagai dasar untuk menyampaikan pengumuman.

Namun atas usulan kabupaten/kota, pengumuman formasi CPNS diharapkan serentak. ’’Kalau tidak serentak, dikhawatirkan para calon peserta di daerah yang belum diumumkan itu akan geger,’’ katanya, kemarin. Kemenpan-RB mengalokasikan kuota CPNS untuk Provinsi Jateng sebanyak 1.412.

Di antaranya 166 di provinsi dan 1.246 di 31 kabupaten/kota. Empat kabupaten yang tidak mendapat alokasi adalah Kabupaten Kudus, Rembang, Wonosobo, dan Karanganyar.

Persetujuan

Menurut Suko, rincian formasi masih memerlukan persetujuan dari Kemenpan-RB. ’’Kemarin sudah komunikasi secara lisan, sekarang saya sedang siapkan surat resmi ke Kemenpan-RB agar formasi segera turun,’’ katanya.

Suko menambahkan, sebanyak 23 kabupaten/kota akan menggelar tes CPNS di bawah koordinasi BKD Jateng, sisanya di bawah kendali Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Dibanding tahun sebelumnya, seleksi CPNS 2014 memiliki keunggulan. Pendaftaran peserta dapat dilakukan secara onlinedan terintegrasi menggunakan database kependudukan.

Diterapkan pula sistem single entry. Satu orang dapat mendaftar tiga pilihan formasi di satu instansi. Persyaratan administrasi seperti surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), surat keterangan sehat, dan kartu pencari kerja (kartu kuning) kini tidak diperlukan saat mendaftar.

Menyangkut pengumuman formasi secara serentak, Gubernur Ganjar Pranowo sependapat dengan Suko. ’’Ya harus serentak, nanti ramai kalau nggak. Akan kami kejar (tanyakan ke kementerian-Red), berapa alokasi untuk tiap pemerintah kabupaten/kota,’’ katanya. (H68,J8-59)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2014/08/26/271447/Formasi-CPNS-23-Daerah-Belum-Turun

Iklan

26 Agustus 2014 - Posted by | SEPUTAR JAWA TENGAH - PROV. JATENG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: