KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Cegah Korupsi, KanalKPK TV Diluncurkan


SUARA MERDEKA – Senin, 18 Agustus 2014

JAKARTA – Setahun setelah radio mengudara, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meluncurkan KanalKPK TV. Menurut Kepala Biro Humas KPK Johan Budi SP, pihaknya meyakini, upaya melawan korupsi tidak bisa hanya dilakukan semata-mata melalui langkah konservatif dengan penindakan dan penegakan hukum.

Lebih dari itu, harus disempurnakan dengan upaya pencegahan yang dilakukan dengan inovatif dan kreatif untuk menanggulangi korupsi yang kian masif. ”Karena itu, KPK kini meluncurkan sebuah medium pencegahan, sekaligus penyebar pesan antikorupsi, yaitu KanalKPK TVyang disiarkan melalui siaran streaming,” ujar Johan, Minggu (17/8).

Dia menambahkan, bertepatan dengan momentum Proklamsi Kemerdekaan Republik Indonesia, KanalKPK TV dihadirkan di hadapan publik pada Minggu (17/8) pukul 9.55 di pelataran Museum Fatahillah, Kota Tua, Jakarta. Dengan kehadiran KanalKPK TV, ini berarti KPK kian masif menyebarluaskan semangat dan nilai kejujuran yang universal melalui beragam media yang dimiliki.

Beragam konten siaran yang informatif, tersaji dengan format yang apik, antara lain berita-berita, feature, musik, komedi, bincang-bincang, music, dan film. ”Tak lupa, KanalKPK TV juga menyediakan konten bagi anak, seperti film animasi, dongeng, dan feature yang tak hanya menghibur, tetapi juga mendidik,” kata Johan.

Penyedia Konten Siaran

Lebih lanjut, Johan mengatakan, KanalKPK TV juga terbuka sebagai penyedia konten siaran (content provider) bagi televisi komunitas atau stasiun televisi swasta. Selain itu, televisi ini juga menerima konten dari jaringan antikorupsi atau siapa pun untuk memperkaya konten siarannya.

Peluncuran KanalKPK TV itu juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Radio KanalKPK yang pertama yang diluncurkan tahun lalu. Untuk itu, sajian kegiatan hari ini juga menjadi ajang pesta rakyat dengan kegiatan seperti lomba makan kerupuk, lomba mewarnai, lomba sepeda lamban, dan aneka lomba lainnya yang akan menyemarakkan acara. ”Kehadiran KanalKPK TVdiharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang antikorupsi,” ujar Johan.(J13-71)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/08/18/270506

21 Agustus 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: