KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Uang Pengabdian Dewan Ditahan


SUARA MERDEKA – Kamis, 14 Agustus 2014

  • Tunggu Aset Dikembalikan

SOLO – Uang jasa pengabdian bagi anggota DPRD Surakarta periode 2009-2014 yang hari ini purnatugas akan ditahan, jika mereka tidak mengembalikan aset pinjaman yang menjadi fasilitas mereka sebagai wakil rakyat.

Uang jasa pengabdian bagi 40 le­gislator periode lama, menurut rencana akan diterimakan pekan depan. Besarnya enam kali dari uang representasi yang diterima setiap bulan.

Berdasarkan dokumen APBD 2014 dan Perwali 30/2013 tentang Pen­jabaran APBD 2014, total dana yang disiapkan untuk uang jasa pengabdian 40 anggota DPRD lama, adalah Rp 397.425.000.

Pengurus Barang pada Bagian Umum Sekretariat DPRD, Joko Purwanto menjelaskan, pihaknya sudah mengirim surat pemberitahuan kepada pemegang fasilitas, untuk mengembalikan ke Sekre­tariat DPRD bersamaan habisnya masa tugas mereka.

Pemberitahuan lisan juga sudah disampaikan kepada yang ber­sangkutan. “Jika sampai pencairan uang jasa pengabdian belum kembali, ya uang tersebut akan ditahan, tidak akan diterimakan dulu,” kata­nya, Rabu (13/8).

Mobil Dinas

Aset yang menjadi fasilitas bagi 40 anggota DPRD adalah komputer jinjing (laptop). Lalu bagi tiga pimpinan DPRD, ada fasilitas rumah dinas.

Sementara bagi unsur pimpinan DPRD dan pimpinan alat keleng­kapan, ada fasilitas mobil dinas.

“Sampai hari ini (kemarin-Red), baru satu mobil dinas yang dikembalikan. Yaitu Toyota LGX yang di­bawa Ketua Fraksi PKS Quatly Ab­dulkadir Alkatiri. Lainnya be­lum. Mungkin besok (hari ini-Red), karena masa tugas mereka kan berakhir 14 Agustus,” kata­nya.

Mobil dinas yang menjadi fasilitas unsur pimpinan berupa Toyota Camry untuk Ketua DPRD YF Su­kasno, dan Toyota Altis untuk Wakil Ketua DPRD Supriyanto, dan Mu­hammad Rodhi.

Lalu Toyota LGX untuk Wakil Ketua Ba­dan Legislasi Asih Sunjoto Pu­tro dan Ketua Badan Kehor­matan Pau­lus Haryoto, serta To­yota Avanza untuk Ketua Fraksi Nurani Indo­nesia Raya Abdullah AA, dan Ketua Fraksi Partai Demokrat Herlan Purwanto.

Toyota LGX juga menjadi ken­daraan dinas bagi Ketua Fraksi PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri, Ketua Fraksi Golkar Sejahtera Djas­wadi, Ketua Fraksi PDIP Te­guh Prakosa, dan Wakil Ketua Fraksi PAN Hami Mujadid Irsyad.

“Untuk fasilitas laptop, saat ini sudah ada 14 unit yang dikembali­kan,” imbuh Joko.

Kabag Umum Sekretariat DPRD, Eko Prajudi Nur Ali me­nam­bahkan, seluruh fasilitas bagi legislator periode 2009-2014 dita­rik kembali, bersamaan de­ngan berakhirnya ma­sa tugas me­reka. (H44-76,88)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/08/14/270268

20 Agustus 2014 - Posted by | SURAKARTA - SOLO

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: