KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Terima Putusan, Sukini Tunggu Eksekusi


SUARA MERDEKA – Rabu, 20 Agustus 2014

SUKOHARJO – Sukini, anggota KPPS TPS 01 Desa Dukuh, Kecamatan Mojolaban, yang divonis satu tahun penjara dan denda Rp 12 juta, tinggal menunggu eksekusi. Sebab, guru di salah satu SD negeri di Kecamatan Mojolaban tersebut tidak mengajukan banding atas putusan Majelis Hakim PN Sukoharjo pada 13 Agustus lalu.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Choirin Nurwisudarto mengaku belum menerima petikan putusan dari Pengadilan Negeri Sukoharjo. Pihaknya juga belum mendapat informasi resmi mengenai tidak bandingnya terdakwa atas putusan hakim. “Kami belum menerima petikan putusan dari PN Sukoharjo. Mengenai tidak bandingnya terdakwa, kami ketahui dari media,” ujar Choirin.

Menurut dia, karena tidak mengajukan banding, artinya terdakwa menerima putusan tersebut. Hanya untuk kapan dilakukan eksekusi, pihaknya masih menunggu dari PN. Sebab, PN nanti yang akan menerbitkan surat putusan yang kemudian dikirim ke Kejaksaan Negeri sebagai dasar dilakukan eksekusi.

Besar Hati

Sutarto, kuasa hukum Sukini, membenarkan kliennya tidak mengajukan banding. Senin (18/8), dia sudah memberitahukan ke Pengadilan Negeri (PN) Sukoharjo bahwa kliennya tidak mengajukan banding.

“Ibu Sukini dengan besar hati sudah menerima apa pun putusan Majelis Hakim. Sebagai warga negara yang baik, Bu Sukini siap menjalani hukuman,” ungkap Sutarto. Seperti diberitakan, Majelis Hakim PN Sukoharjo memutuskan Sukini terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan perusakan suara seseorang, sehingga menjadikan tidak bernilai pada Pilpres 9 Juli lalu di TPS 01 Desa Dukuh, Kecamatan Mojolaban.

Atas perbuatan itu, Sukini dijatuhi hukuman satu tahun penjara dan denda Rp 12 juta subsider satu bulan penjara. Hakim menyatakan, hukuman yang dijatuhkan pada Sukini dimaksudkan untuk efek jera dan ke depan kasus kasus semacam itu tidak pernah terjadi lagi. (H46-85,48)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/08/20/270731

20 Agustus 2014 - Posted by | SUKOHARJO

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: