KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Suami-Istri, Ibu-Anak Jadi Anggota DPRD


SUARA MERDEKA.COM – Selasa, 19 Agustus 2014

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com – Pelantikan anggota DPRD Temanggung periode 2014-2019 dilaksanakan dalam sidang paripurna istimewa DPRD Temanggung 2009-2014, di Pendapa Pengayoman, Selasa (19/8). Sekitar 1.000 undangan menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah janji para wakil rakyat yang dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Temanggung Suparno tersebut. Termasuk para pejabat Pemkab, dan tokoh agama/masyarakat.

Dalam pelantikan itu ada beberapa kejadian yang menarik, sekaligus lantas menguak figur pribadi beberapa para wakil rakyat lima tahun ke depan tersebut. Kejadian menarik muncul tatkala masing-masing anggota DPRD bersama suami atau istrinya diminta maju ke depan guna menerima ucapan selamat dari para undangan. Saat itulah, hadirin lalu mengetahui ternyata di antara para anggota DPRD baru ada yang masih memiliki hubungan keluarga sangat dekat, dan ada pula yang masih bujangan.

Ada empat anggota DPRD yang dilantik dan masih dalam satu keluarga. Keempatnya adalah Matoha dengan Tri Eko Wasti dari PKB, yang merupakan suami istri. Serta, Siti Su’aibah dan Guruh Saputro, dari PPP, yang tak lain adalah ibu dengan anak.

Lantaran suami istri dilantik, maka ketika Matoha dipanggil pembawa acara untuk maju ke depan bersama istri, tidak nampak dia menggandeng istrinya. Demikian pula, tatkala setelah Matoha, Tri Eko Wasti dipanggil ke depan, juga tidak kelihatan ia berjalan dengan suaminya. Kedua nanggota DPRD itu sekaligus berpasangan sebagai suami istri tatkala sama-sama berdiri di depan guna menerima ucapan selamat hadirin.

Adapun Siti Su’aibah yang juga anggota DPRD Temanggung 2009-2013 terpilih kembali sebagai wakil rakyat untuk lima tahun ke depan. Untuk kali ini bahkan ia terpilih bersama anaknya yang mencalonkan diri dari daerah pemilihan berbeda. Wajah Guruh yang hampir mirip Siti menimbulkan pertanyaan hadirin dalam pelantikan itu, yang akhirnya terkonfirmasi setelah diketahui bahwa keduanya adalah ibu dan anak.

( Henry Sofyan / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/08/19/213688

20 Agustus 2014 - Posted by | TEMANGGUNG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: