KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Sidang Rina Disupervisi KPK


SUARA MERDEKA.COM – Selasa, 19 Agustus 2014

SEMARANG, suaramerdeka.com – Mantan bupati Karanganyar Rina Iriani Sri Ratnaningsih menjalani sidang pertama dalam kasus dugaan korupsi dana subsidi dari Kementerian Negara Perumahan Rakyat (Kemenpera) untuk proyek Griya Lawu Asri (GLA) Kabupaten Karanganyar tahun 2007 dan 2008 di Pengadilan Tipikor Semarang, Selasa (19/8). Meski tak ditahan, ketua majelis hakim Dwiarso Budi Santiarto secara tegas memerintahkan Rina bersikap kooperatif dan membantu jalannya persidangan. Sidang beragendakan dakwaan jaksa ini mendapatkan supervisi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dengan menggunakan alat perekam, KPK bekerja sama dengan Fakultas Hukum Undip Semarang sebagai operasional merekam sidang yang berlangsung sekitar satu jam. “Karena tidak ditahan, maka (terdakwa, red) diperintahkan untuk membantu kelancaran sidang dengan bersikap kooperatif. Kalau saudara menghambat, kami tak segen-segan menetapkan penahanan,” tegas Dwiarso yang juga wakil ketua Pengadilan Negeri (PN) Semarang.

Jaksa Sugeng Riyanta dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng dan lima jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar secara bergantian membacakan dakwaan sebanyak 72 halaman. Jaksa Sugeng mendakwa Rina telah melakukan atau turut serta melakukan perbuatan korporasi yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara.

Kasus ini bermula saat Kemenpera tahun 2006 menyelenggarakan program gerakan nasional pembangunan sejuta rumah (GNPSR) yang dibiayai APBN. Rina mengenakan gamis warna ungu hadir di Pengadilan Tipikor naik mobil Toyota Kijang Innova.

( Royce Wijaya / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/08/19/213687/Sidang-Rina-Disupervisi-KPK-

20 Agustus 2014 - Posted by | KARANGANYAR

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: