KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Petugas Diduga Lakukan Pungli


SUARA MERDEKA – Rabu, 13 Agustus 2014

  • Di Jalur Tengah Klonengan

SLAWI – Padatnya kendaraan berat yang melintasi jalur tengah di Klonengan, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal diduga dimanfaatkan sejumlah oknum petugas untuk melakukan pungutan liar (pungli).

Pungli tersebut dilakukan saat kendaraan melaju lambat di pertigaan Klonengan menuju ke ruas Songgom-Cirebon-Jakarta. Di ruas pertigaan tersebut, penumpukan kendaraan kerap terjadi, sehingga arus lalu lintas tersendat. Salah satu sopir truk, Rozak yang rutenya Jakarta-Surabaya mengaku dimintai uang saat melintasi pertigaan tersebut. ”Tadi saya kasih Rp 4 ribu, tanpa karcis. Saya tidak tahu itu untuk retribusi apa,” tuturnya saat beristirahat di warung makan tak jauh dari lokasi.

Cek Lokasi

Sopir truk tronton berpelat nomor B-9578-UEM menyebutkan, dirinya baru pertama kali melintasi jalur tengah Purwokerto- Klonengan karena jalur pantura tidak bisa dilalui sehubungan dengan rusaknya Jembatan Comal. Biasanya dia melintasi jalur pantura dari Surabaya menuju ke Jakarta atau sebaliknya. ”Di jalur ini (jalur tengahred), baru di lokasi ini ada petugas yang menarik pungutan.

Petugasnya mengenakan seragam biru muda,” terangnya. Dari pantauan di lokasi, di pertigaan Klonengan yang merupakan pertemuan arus dari Tegal, Brebes dan Purwokerto tersebut, memang dijaga petugas dari Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Tegal.

Kepala Dishubkominfo Kabupaten Tegal, Fajar Rokhwidi menyebutkan, bahwa tidak ada pungli yang dilakukan oleh petugasnya di pertigaan Klonengan. Dirinya juga mengaku tidak menginstruksikan penarikan retribusi apa pun di jalur tersebut. (K22-49,88)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/08/13/270041

20 Agustus 2014 - Posted by | SLAWI

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: