KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Pegawai K2 Tak Lolos Tes Diminta Bayar Rp 100 Juta


SUARA MERDEKA – Jum’at, 15 Agustus 2014

KUDUS – Beberapa hari terakhir muncul tawaran dari sejumlah pihak kepada pegawai K2 yang tidak lolos tes agar bisa masuk daftar CPNS. Setiap calon abdi negara tersebut ditawari membayar uang ”penyelesaian” hingga Rp 100 juta. Isu yang berkembang, hal tersebut diduga melibatkan ”oknum” di BKD.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Ketua Konsorsium Masyarakat untuk Kudus Bersih (KMKB), Sururi Mujib dan sekretaris, Slamet Machmudi dengan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kudus, Djoko Triyono, Kamis (14/8). Pegawai K2 yang ditawarkan ”program” tersebut yang selama ini masuk dalam pendampingan KMKB.

”Sumber di lapangan menyebut dugaan tersebut,” kata Sururi. Hal tersebut dinilai meresahkan di saat pegawai K2 menunggu nasib mereka selanjutnya. Pihaknya meminta agar BKD dapat menyikapinya dan bila benar ditemukan dapat langsung dilakukan tindakan tegas. ”Kami sampaikan atas keterangan pegawai K2 kepada kami,” jelasnya.

Prosedural

Menanggapi hal tersebut, Kepala BKD Djoko Triyono, menyatakan, sejak awal pihaknya sudah meminta anggota melakukan secara prosedural. Meskipun begitu, terkait rencana verifikasi yang akan segera dilakukan, pihaknya terlebih dahulu akan mengumpulkan pegawai. Bila ada sesuatu yang dianggap menyimpang, dia mengaku siap untuk dikonfirmasi. Selanjutnya, tentu akan ada proses klarifikasi sebelum akhirnya ditentukan langkah berikutnya.

Terkait verifikasi surat MenPAN RB nomor B 2005/MPAN RB/6/2014 soal penanganan tenaga honorer yang tidak lolos seleksi, pihaknya mengaku baru menerima suratnya pada 11 Agustus lalu. Sedangkan batas waktu verifikasi sesuai surat dari KemenPAN RB pada 29 Agustus. ”Secepatnya kami akan menggelar verifikasi lagi sesuai rekomendasi surat tersebut,” paparnya. (H8-45,48)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/08/15/270287

20 Agustus 2014 - Posted by | KUDUS

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: