KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Ngemplang Pajak, Purdi Dituntut Enam Bulan


SUARA MERDEKA – Selasa, 19 Agustus 2014

YOGYAKARTA- Purdi E Chandra (56), pendiri bimbingan belajar Primagama juga dikenal sebagai motivator ulung dituntut hukuman enam bulan penjara.

Selain itu, mantan anggota MPR utusan daerah DIY ini juga dituntut membayar denda Rp 1,2 miliar subsider dua bulan kurungan atas tindakannya mengemplang pembayaran pajak. Tuntutan tersebut dibacakan jaksa penuntut umum (JPU) Petrus Sadiyo dalam sidang di PN Yogyakarta, Senin (18/8).

“Terdakwa terbukti tidak melaporkan seluruh pendapatannya dalam Surat Pajak Terhutang Tahunan (SPT) ke Kantor Pajak selama periode 2004-2005,” kata Petrus. Selama itu, terdakwa yang sudah menjalani penahanan di Rutan Wirogunan sejak Mei 2014 hanya melaporkan penghasilannya dari usaha bimbingan belajar Primagama. Sedangkan gajinya sebagai anggota MPR, dan royalti dari beberapa buku karyanya tidak dilaporkan.

Dari penghitungan Kantor Pajak, Purdi seharusnya membayar pajak penghasilan sebesar Rp 386 juta pada 2004. Tapi faktanya hanya disetorkan Rp 3 juta. Tahun berikutnya, dari total pajak Rp 827 juta hanya Rp 1 juta yang dibayarkan. Akibatnya, selama dua tahun itu negara menanggung kerugian sebesar Rp 1,28 miliar. (J1-52,88)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/08/19/270589

20 Agustus 2014 - Posted by | JOGJA RAYA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: