KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Mobil Dinas DPRD Akan Diambil Paksa


SUARA MERDEKA – Senin, 18 Agustus 2014

  • Baru Delapan Dikembalikan

KLATEN – Sekretariat DPRD Klaten akan mengambil paksa mobil dinas yang masih dibawa anggota DPRD lama periode 2009-2014. Pasalnya, sampai H+4 turunnya SK pemberhentian, masih ada sembilan unit mobil dinas yang belum dikembalikan.

‘’Surat penarikan pertama sudah kami layangkan, dan baru delapan unit yang kembali dari total 17 unit,’’ jelas Sekretaris DPRD, Widya Sutrisna, Minggu (17/8).

Menurut Widya, surat pertama memberikan batas waktu toleransi pengembalian sampai 13 Agustus, bertepatan dengan pelantikan anggota DPRD baru dan pemberhentian anggota lama. Namun sampai empat hari setelah itu baru delana unit yang dikembalikan.

Untuk itu, pekan ini sekretariat akan kembali mengirimkan surat kepada para mantan anggota DPRD yang belum mengembalikan mobil. Jika surat kedua belum juga mempan dan mobil tetap tidak dikembalikan, maka akan dilayangkan surat ketiga.

Apabila surat ketiga tak membuat goyah para mantan anggota DPRD, sekretariat akan mengambil paksa mobil dinas ke rumah bersama Satpol PP.

Dasar hukumnya jelas, mobil dinas hanya diperuntukkan bagi jabatan pimpinan DPRD, ketua komisi, ketua fraksi, badan legislasi, dan badan kehormatan.

Uang Cair

Jika anggota tidak terpilih lagi pada masa jabatan 2014-2019, atau terpilih lagi dan sudah dilantik, tidak berhak atas mobil dinas. Sebab sampai saat ini belum terbentuk fraksi, komisi, dan badan.

Yang ada baru pimpinan sementara DPRD, karena itu mobil harus tetap dikembalikan. Widya menambahkan, sebenarnya sekretariat sudah bersikap sangat lunak.

Di daerah lain, pengembalian mobil dinas menjadi syarat pencairan uang jasa pengabdian. Sebelum mobil kembali, uang tidak akan dicairkan. ‘’Tapi ternyata uang sudah cair, malah mobil belum semua kembali,’’ ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, sekretariat DPRD melayangkan surat ke DPRD lama agar mengembalikan mobil dinas paling lambat 13 Agustus. Namun para mantan anggota DPRD enggan mengembalikan (SM/ 14/8). (H34,88)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/08/18/270554

20 Agustus 2014 - Posted by | KLATEN

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: