KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Mantan Kemenag Divonis Bebas


SUARA MERDEKA – Jum’at, 08 Agustus 2014

KEBUMEN – Mantan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kebumen Bambang Sucipto divonis bebas dalam sidang di Pengadilan Negeti (PN) Kebumen, Kamis (7/8). Bambang tidak terbukti melakukan pemalsuan surat terkait pengangkatan tenaga honorer kategori 1 ( K1). Putusan yang dibacakan Ketua Majelis Hakim Aswardi Idris didampingi anggota Febrian Ali dan Yunindro Fuji Ariyanto itu pun disambut tangis haru para hadirin. Sejumlah pengunjung yang didominasi pegawai di lingkungan Kemenag Kebumen terlihat berlinang air mata saat bergantian memeluk Bambang.
Penasihat Bambang, Heru Sutoto dan D Sriyanto langsung sujud syukur. Suasana berlanjut hingga ke luar ruang sidang saat anggota keluarga dari tokoh kenamaan di kabupaten berslogan Beriman itu menghampirinya.  Saat ditemui Suara Merdeka, Bambang mengaku bersyukur atas putusan tersebut. “Memang seharusnya demikian (bersyukur karena divonis bebas),” katanya.

Masih Diproses

Sejak awal, kata Bambang, dirinya tidak  melakukan pemalsuan surat. Terkait dengan surat pengajuan terhadap 66 tenaga honorer dan 146 guru kontrak yang ditandatangani Bambang saat menjabat Kepala Kemenag 2010 silam, semuanya diserahkan kepada Kanwil Kemenag. “Kami sifatnya hanya mengusulkan. Jadi, diterima atau tidaknya berada di Kanwil. Dan sampai saat ini masih diproses,” imbuhnya. Terkait vonis bebas terhadap Bambang, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Heru Cahyo dan Margono akan menempuh kasasi.

Untuk diketahui, Bambang diperkarakan oleh Paguyuban Guru Honorer (PGH) Kebumen yang dipimpin Mukhdori terkait dugaan pemalsuan surat pengangkatan tenaga honorer K1. Selain Bambang juga terdapat nama Sugeng Suryadi selaku Analis Kepegawaian Kemenag Kebumen, dan Masmudin, staf Kemenag Kebumen.

Bambang mengikuti serentetan sidang dengan menghadirkan sebanyak 25 saksi. Dua puluh tiga saksi, di antaranya memberatkan dan dua saksi lainnya meringankan. Di antara saksi-saksi itu, beberapa petinggi di lingkungan kemenag juga pernah dihadirkan, baik Kemenag Kebumen maupun Kemenag Provinsi. Termasuk Kepala Kemenag Kebumen, Masmin dan dari Kemenag Provinsi Jawa Tengah, yakni mantan KabagTU Kemenag Kanwil Jawa Tengah Suroso. (K5-32,88)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/08/08/269556

20 Agustus 2014 - Posted by | KEBUMEN

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: