KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Mantan Anggota DPRD Enggan Kembalikan Mobil


SUARA MERDEKA – Jum’at, 15 Agustus 2014

KLATEN – Para mantan anggota DPRD Klaten periode 2009-2014, baik yang tidak terpilih lagi maupun yang terpilih kembali, masih enggan mengembalikan mobil dinas. Dari 17 mobil dinas yang dibawa mereka, baru empat unit yang dikembalikan ke sekretariat DPRD.

”Sisanya akan kami tagih terus secara proaktif,” jelas Sekretaris DPRD Widya Sutrisna, Kamis (14/8). Menurut Widya, pengembalian mobil dinas itu sebenarnya sudah kegiatan rutin.

Surat resmi permintaan agar anggota DPRD lama mengembalikan mobil dinas sudah dikirimkan satu pekan sebelum pelantikan anggota DPRD baru dan pemberhentian DPRD lama. Namun nyatanya belum semua mobil dikembalikan, meskipun pelantikan sudah selesai.

Anggota lama yang tidak terpilih lagi, sudah tidak berhak membawa mobil dinas. Karena itu, sekretariat akan proaktif meminta kembali. Jumlah mobil dinas DPRD mencapai 17 unit, dari merek/ jenis Toyota Kijang Innova dan Avanza. Hanya satu dari jenis Fortuner yang digunakan pimpinan. Mobil-mobil itu dipegang oleh empat pimpinan DPRD, tujuh ketua fraksi, empat ketua komisi, badan kehormatan dan badan legislasi.

Surat Resmi

Mantan wakil ketua DPRD, Abriyanto Tri Nugroho saat ditanya mengakui dia belum mengembalikan mobil dinas Toyota Kijang Innova. ”Masih saya cuci dan saya periksa kelengkapannya,” katanya. Menurutnya, saat pelantikan DPRD baru, mobil masih digunakannya.

Pada awalnya mobil itu akan dikembalikan langsung, tetapi karena belum dibersihkan akhirnya dibawa pulang sementara. Sebab saat awal dibawa kondisi mobil itu bersih dan baik, maka saat dikembalikan juga harus dalam kondisi baik. Mantan ketua badan kehormatan DPRD, Jahid Wahyudi mengaku sudah mengembalikan mobil dinas 13 Agustus saat pelantikan DPRD baru dan pemberhentian DPRD lama.

”Langsung saya kembalikan. Buat apa lama lama,” terangnya. Menurut Kasubag Umum dan Perlengkapan Sekretariat DPRD, Sri Hartati Puji Rahayu, batas pengembalian mobil 13 Agusutus. Sekalipun anggota DPRD lama ada yang terpilih lagi, mestinya mobil tetap dikembalikan. (H34-26,48)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/08/15/270288

20 Agustus 2014 - Posted by | KLATEN

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: