KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

KPK Sita Uang Rp 60 Juta Terkait Ikmal Jaya


SUARA MERDEKA.COM – Senin, 18 Agustus 2014

JAKARTA, suaramerdeka.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku telah melakukan penyitaan uang sebesar Rp 60 juta terkait penyidikan kasus dugaan korupsi terkait tukar guling tanah Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal dengan swasta tahun anggaran 2012. Dalam kasus ini, KPK menjerat mantan Wali Kota Tegal Ikmal Jaya.

Menurut Kepala Biro Humas KPK Johan Budi SP, penyidik melakukan sita uang Rp 60 juta dalam bentuk pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu. Penyitaan uang dari saksi bernama Budianto, pegawai pertanahan di Kebumen, Jawa Tengah. “Uang itu disita lantaran diduga berkaitan dengan kasus yang tengah ditangani KPK,” ujar Johan, Senin (18/8).

Dalam kasus ini, KPK menetapkan mantan Wali Kota Tegal periode 2008-2013 Ikmal Jaya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi terkait tukar guling tanah Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal dengan swasta tahun anggaran 2012. Ikmal selaku Walikota Tegal merangkap Penasihat Tim Pengarah Pemindahtanganan Tanah Milik Pemkot Tegal diduga telah melakukan perbuatan melawan hukum dan menyalahgunakan wewenang untuk memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi terkait pelaksanaan tukar guling (ruislag) tanah antara Pemkot Tegal dengan CV Tri Daya Pratama pada 2012. Ikmal diduga telah melakukan pembiaran pengalihan tanah atas tanah yang telah ditetapkan untuk pembangunan kepentingan umum.

( Mahendra Bungalan / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/08/18/213554/KPK-Sita-Uang-Rp-60-Juta-Terkait-Ikmal-Jaya

20 Agustus 2014 - Posted by | TEGAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: