KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Keterlibatan Fahri Hamzah Didalami


SUARA MERDEKA – Rabu, 20 Agustus 2014

image
SM/dokFahri Hamzah

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan mendalami keterangan mengenai pemberian uang dari manajemen Perusahaan milik M Nazaruddin kepada politikus dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah. Sebelumnya, Wakil Direktur Keuangan Permai Group, Yulianis mengatakan, pihaknya pernah menyodorkan uang 25 ribu dolar AS kepada Fahri Hamzah.

Juru Bicara KPK, Johan Budi mengatakan setiap keterangan saksi di persidangan akan didalami, termasuk keterangan Yulianis. “Apakah keterangan tersebut didukung oleh bukti yang kemudian bisa disimpulkan benar,” kata Johan di Jakarta, Selasa kemarin.

Menurut Johan, jika keterangan tersebut didukung bukti-bukti, maka tidak menutup kemungkinan akan dilakukan pengembangan. Meskipun keterangan tersebut tidak terkait dengan perkara yang tengah disidangkan. “KPK bisa membuka penyelidikan baru terkait keterangan yang tidak terkait dengan terdakwa,” kata Johan.

Fahri Hamzah disebut pernah disodori uang 25 ribu dolar AS oleh manajemen perusahaan milik M Nazaruddin. Uang itu disebut digunakan sebagai uang muka untuk pembelian mobil. Fahri Hamzah  telah membantah dirinya disodori uang sebesar 25 ribu dolar AS itu. “Saya belum tahu persis seperti apa beritanya, dan saya tidak merasa punya hubungan dengan Yulianis dan Nazar, apalagi soal uang,” kata Fahri.

Terkait Yulianis Fahri mempersilahkan baik Yulianis maupun Nazaruddin untuk melakukan klarifikasi. “Saya persilakan Nazar dan Yulianis klarifikasi soal kehadiran saya di Wisma Permai. Saya tidak pernah ke sana. Tidak tahu di mana dan tidak pernah terdengar selama ini saya berurusan dengan mereka,” tutur dia.(J13,viva-80)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/08/20/270838

20 Agustus 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: