KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

DPRD Kota Semarang Harus Penuhi Mandat Rakyat


WAKTU NEWS – Jum’at, 15 Agustus 2014
 
DPRD KOTA SEMARANG HARUS PENUHI MANDAT RAKYAT
 

Semarang, Waktunews.com : Sejumlah masa yang mengatasnamakan Serikat Rakyat Semarang Berjuang menuntut anggota DPRD Kota Semarang 2014-2019 agar memenuhi mandat rakyat, berkomitmen untuk tidak melakukan tindak pidana korupsi, kolusi dan nepotisme. Juga mau memperjuangkan APBD yang pro terhadap kepentingan rakyat miskin Kota Semarang.

Masa yang datang dari PATTIRO Semarang, KP2KKN Jawa Tengah, KAMMI Semarang, LRC KJHAM, HMI Semarang, LMND Semarang, LBH Semarang, PMII Semarang, PRD Semarang, dan Perantara tersebut melakukan aksi di depan Balaikota Semarang, saat momentum pelantikan anggota DPRD Kota Semarang periode 2014-2019, Kamis (14/08).

Koordinasi Lapangan, Jon Arie Nugroho menyatakan pemerintah harus menunjukkan transparansi dan akuntabilitas kinerja kedewanan dengan mempublikasikan absensi dan kegiatan-kegiatan kedewanan.

“ Harusnya pemerintah selalu transparan dalam kinerjanya,” tandas Arie.

Masa juga meminta agar selalu ada pengawasan terhadap kinerja pemerintah Kota Semarang dengan sungguh-sungguh.

Apalagi dengan adanya proses pemilu legislatif tahun 2014 yang terindikasi banyak terjadi praktek money politics yang menimbulkan kegelisahan, bahwa anggota legislatif yang terpilih periode 2014-2019 kinerjanya akan lebih buruk daripada DPRD periode sebelumnya.

“ Kota Semarang memiliki pengalaman buruk terkait kinerja wakil rakyat. Sebagai contohnya adalah peristiwa tangkap tangan kasus suap antara Sekda dengan anggota DPRD di tahun 2011 yang akhirnya menyeret Walikota Semarang masuk ke dalam tahanan,”ujarnya.

Selain itu juga adanya kasus asuransi fiktif di periode lawas yang menjadi catatan tersendiri, bahwa kasus-kasus penyelewengan uang negara oleh anggota DPRD Kota Semarang patut menjadi sorotan.

Rakyat Kota Semarang, lanjut Arie, perlu memastikan bahwa fungsi dewan seperti fungsi legislasi, fungsi budgeting dan fungsi monitoring berjalan dengan baik dan menjadi representasi dari kepentingan rakyat Kota Semarang secara keseluruhan.

“Jangan sampai anggota DPRD melakukan perselingkuhan elit dengan pemerintah Kota Semarang selaku eksekutif yang ujung-ujungnya akan merugikan kepentingan rakyat Kota Semarang,” katanya.

Menurutnya dua kasus korupsi di atas merupakan sedikit contoh dari perselingkuhan yang dilakukan antara anggota DPRD dengan Pemerintah Daerah. @Ning.

Sumber : http://www.waktunews.com/component/k2/item/779-dprd-kota-semarang-harus-penuhi-mandat-rakyat

20 Agustus 2014 - Posted by | AKTIVITAS KP2KKN, KP2KKN DALAM BERITA, SEMARANG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: